MotoGP 2017

Penampilan Johann Zarco Tuai Pujian dari Marquez dan Lorenzo

A. Firdaus    •    13 Mei 2017 19:27 WIB
motogp 2017
Penampilan Johann Zarco Tuai Pujian dari Marquez dan Lorenzo
Johan Zarco (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Barcelona: Pendatang baru MotoGP Johann Zarco menjadi perbincangan hangat di kalangan para pembalap papan atas dunia. Tak terkecuali juara bertahan MotoGP Marc Marquez.

Zarco yang saat ini membela Monster Yamaha Tech 3 secara sensasional naik kelas ke MotoGP. Ia menjadi sorotan setelah mampu melewati pembalap sekaliber Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Marquez pada MotoGP Spanyol akhir pekan lalu.

Marquez menilai penampilan dan gaya membalap Zarco mirip dengan apa yang dilakukannya. Pembalap berjuluk Baby Alien ini yakin Zarco adalah salah satu pembalap yang memiliki masa depan yang cerah.

Klik di sini: Wizards Paksa Celtics Mainkan Game Terakhir Semifinal

"Zarco benar-benar mengesankan di Qatar. Di Jerez saya bertarung dengannya selama dua atau tiga lap karena ban belakang saya tidak cukup bagus dan dia banyak melakukan tekanan," ujar Marquez.

"Ia mengingatkan saya ketika saya tiba di MotoGP, benar-benar agresif, melampaui batas, bahkan hampir menabrak. Tapi pada akhirnya, ini adalah cara untuk belajar. Jika dia ingin belajar, dia harus seperti ini. Dia perlu tampil menekan dari awal dan mencoba sampai di tempat yang dia bisa," terangnya.

Tak hanya Marquez, Zarco juga mendapat pujian dari Jorge Lorenzo yang sempat kehilangan momen podium pertamanya musim ini di GP Spanyol. Untungnya, Lorenzo mampu menyudahi perlawanan pembalap Prancis tersebut dengan finis di posisi tiga.

Klik di sini: Duo Ferrari Patahkan Dominasi Mercedes pada FP Terakhir

"Saya sangat menyukai sikap Johann karena dia hanya berpikir tentang balap, dia banyak berlatih dan dia sangat yakin dengan motornya. Dan jika dia telah memenangkan kejuaraan dunia dua kali di Moto2 itu karena dia sangat baik," kata Lorenzo.

Dengan empat balapan awal yang telah dilaluinya musim ini, Zarco saat ini berada di posisi keenam klasemen sementara pembalap. Ia telah mengumpulkan 35 poin dan prestasi terbaiknya adalah finis di posisi keempat GP Spanyol akhir pekan lalu.

KONI Sumbar: Atlet Sandra Bukan Tanggung Jawab Kami
 


(FIR)