MotoGP Valencia

MotoGP Valencia, Edisi Pesta Tim-Tim Pabrikan

Ahmad Garuda    •    14 November 2016 13:52 WIB
motogp valencia
MotoGP Valencia, Edisi Pesta Tim-Tim Pabrikan
Sembilan pembalap yang meraih kemenangan di MotoGP 2016. Michelin

Metrotvnews.com, Valencia: Kata siapa MotoGP Valencia yang berlangsung Minggu (13/11/2016), kesenangan hanya dirayakan Yamaha atas kemenangan Jorge Lorenzo? Kalau bisa dibilang, semua tim-tim pabrikan bersorak-sorai karena hasil yang mereka capai selama menjalani musim balap MotoGP 2016.

Tim Movistar Yamaha MotoGP
Tim ini patut menggelar pesta, bukan hanya karena Jorge Lorenzo meraih hasil terbaik. Namun juga pencapaian titel juara dunia di klasemen tim balap. Mereka menekuk tim Repsol Honda dengan selisih poin yang tidak terlalu besar. Meski bukan titel juara dunia pembalap, tapi secara tim mereka masih terlihat kompak dan akur.

Tim Repsol Honda
Hal pertama yang menjadi kebanggaan tim Repsol Honda adalah pencapaian titel juara dunia yang diraih oleh Marc Marquez untuk kategori pembalap. Tapi hal lain yang menjadi kesenangan mereka, adalah karena klasemen konstruktor juga sanggup mereka amankan. Kemudian performa apik Marquez di akhir balapan juga terbayar dengan podium kedua.

Tim Ducati Corse
Satu hal yang membuat tim Ducati sangat bangga meninggalkan musim kompetisi 2016 adalah karena Andrea Iannone brhasil memberikan kemenangan pertama bagi tim tersebut. Lalu disusul pencapaian Andrea Dovizioso di MotoGP Malaysia dan kompetifitas Iannone spulangnya dari proses pemulihan kondisi cidera tulang belakang. Ini juga menjadi laga terakhir Iannone bersama Ducati.

Tim Suzuki Racing
Meski tak meraih hasil bagus atau posisi finish di podium, namun tim ini patut berpesta karena target mereka untuk meraih kemenangan bisa terpenuhi. Pertarungan Suzuki di Valencia kali ini jadi momentum terakhir mereka bersama dua pembalap yang ada saat ini. Mulai di sesi tes akhir musim besok, Andrea Iannone bakal didaulat jadi pembalap di tim tersebut.

Tim Aprilia Racing
Tim Aprilia Racing juga tidak meraih hasil finish di urutan terdepan. Namun mereka menggunakan warna spesial merah untuk membuktikan kepedulian sosial mereka. Konsisten jadi penantang untuk finish di 10 besar, juga sudah cukup bagus. Tahun depan mereka punya dua pembalap yaitu Sam Lowes dan Aleix Espargaro.


(UDA)