Pembalap MotoGP

LCR Honda Masih Setia Pakai Satu Pembalap

Ahmad Garuda    •    01 November 2016 17:12 WIB
pembalap motogp
LCR Honda Masih Setia Pakai Satu Pembalap
LCR Honda masih akan setia pakai satu pembalap di MotoGP 2017. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim LCR Honda saat ini menajdi tim privatir yang paling disorot di ajang balap MotoGP. Pasalnya Cal Crutchlow sudah berhasil mempersembahkan dua kemenangan terbaik bagi tim asal italia tersebut. Sayanngya mereka hanya menurunkan seorang pembalap saja, sehingga sulit untuk meraih hasil bagus di klasemen tim.

Dari keterangan yang diungkapkan langsung oleh owner tim LCR Honda yaitu Lucio Cecchinello, mereka masih akan setia menggunakan satu pembalap untuk MotoGP 2017. Walaupun bakal didukung langsung pembiayaannya oleh Dorna Sports di 2018, tapi untuk 2017 mereka masih tak mau menanggung biayanya sendiri.

"Kami belum berpikir untuk menurunkan 2 pembalap di 2017. Kami sudah melakukannya di 2015 dan ternyata itu tidak mudah. Karena bukan hanya memikirkan gaji pembalap saja, melainkan semua hal yang mereka butuhkan. Apakah itu motor yang kompetitif, lalu kru tim yang terbaik hingga pasokan komponen yang setara dengan rekan setimnya," gumam Cecchinello saat berkunjung ke Jakarta (23/10/2016) pekan lalu.

Tapi Ia menegaskan bahwa di 2018 nanti, mau tak mau timnya harus menurunkan dua pembalap. Karena itu adalah keharusan yang sudah ditetapkan oleh Dorna Sports. Bahkan untuk menyokong pengadaan rekan setim untuk Cal Crutchlow nantinya, promotor balap paling tenar dunia itu siap menanggung biayanya.

Dari sisi Cecchinello, Ia belum tahu apakah bakal merekrut pembalap baru dari kelas Moto2 ataukah mengambil kembali Jack Miller sebagai rekan setim Crutchlow. Tapi pembalap asal Inggris itu malah sepakat agar Miller jadi rekan setimnya lagi. Meski ada juga anggapan bahwa Miller sudah disiapkan untuk menggantikan posisi Dani Pedrosa di tim Repsol Honda 2019.


(UDA)