Jelang MotoGP 2017

Lorenzo Merasa Lebih Dihargai di Ducati Ketimbang di Yamaha

Achmad Firdaus    •    21 Maret 2017 22:15 WIB
motogp 2017
Lorenzo Merasa Lebih Dihargai di Ducati Ketimbang di Yamaha
Jorge Lorenzo saat berdiskusi dengan kru tim Ducati di sela-sela sesi tes pramusim MotoGP 2017 (Foto: AFP PHOTO / Mohd RASFAN)

Metrotvnews.com, Bologna: Jorge Lorenzo mengaku bahagia dengan keputusannya bergabung dengan Ducati. Juara dunia MotoGP senang karena ia merasa lebih dihargai di Ducati ketimbang saat masih memperkuat Yamaha.

Diakui Lorenzo, selama mempersiapkan motor untuk tampil di MotoGP 2017, ia memiliki banyak kru teknik yang membantunya bekerja di garasi. Hal tersebut sangat berbeda dengan apa yang didapatnya selama sembilan tahun bersama Yamaha di mana ia tidak merasa mendapatkan "keistimewaan" sebagai pembalap.

"Saya melihat garasi Marc Marquez dipenuhi oleh mekanik. Saya pun sempat meminta hal seperti itu kepada kubu Yamaha, namun tidak pernah mendapatkannya," ujar Lorenzo.
 

Baca: Mengenal Lebih Dekat 18 Sirkuit MotoGP 2017


"Di Ducati mereka memperlakukan saya dengan sangat baik. Sementara di Yamaha, saya merasa seperti karyawan lainnya," lanjutnya.

"Mereka (Ducati) tahu bahwa mereka mempekerjakan saya untuk mengembangkan mesin yang lebih baik dan untuk mengambil langkah maju dalam hal performa," lanjutnya.
 

Baca juga: Keputusan Digelarnya Balapan Basah di MotoGP Qatar Tergantung Pembalap


Terlepas dari "keistimewaan" yang didapatnya di garasi, Lorenzo masih harus bekerja keras untuk membuat motornya tampil kompetitif, terutama pada seri pembuka MotoGP 2017 yang akan dihelat di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 26 Maret nanti.

Sejauh ini, performa Lorenzo pada sesi tes pramusim bisa dikatakan belum memuaskan. Selama sesi tersebut, pencapaian terbaik Lorenzo adalah menempati posisi empat daftar pembalap tercepat -masih kalah dari rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

Video: ?MU Sukses Catat Kemenangan ke-600 di Liga Primer Inggris
 


(ACF)