Jelang MotoGP Australia 2017

Dovizioso tak Gentar Balapan di Sirkuit Favorit Marquez

A. Firdaus    •    17 Oktober 2017 10:14 WIB
motogp 2017
Dovizioso tak Gentar Balapan di Sirkuit Favorit Marquez
Andrea Dovizioso dan Marc Marquez (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Motegi: Balapan MotoGP akhir pekan ini akan berlangsung di Australia. Balapan akan dihelat di Sirkuit Phillip Island yang merupakan trek favorit pembalap Repsol Honda Marc Marquez.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso menilai kalau balapan nanti akan berjalan sulit. Meski ia masih menyimpan sikap optimis untuk bisa mengalahkan Marquez sekali lagi.

"Pastinya akan sedikit berbeda di Phillip Island dibandingkan dengan balapan sebelumnya di Jepang. Sebab ini salah satu trek favorit Marc Marquez," ujar Dovizioso.

Klik di sini: Sikap Skeptis Mercedes di Ambang Tangga Juara

Phillip Island yang menjadi tuan rumah MotoGP Australia sejak 1997 memiliki 12 tikungan, di mana didominasi tikungan ke kiri. Menariknya Marquez punya keahlian ketika berhadapan dengan tikungan ke kiri.

"Ini akan berjalan sulit buat kami, karena di tikungan kiri Marquez selalu bisa membuat perbedaan. Ini keahliannya dan bukan milik kami," terang rider asal Italia itu.

Klik di sini: Pebulutangkis Belanda Ini Mengaku Serasa Pulang ke Rumah Sendiri

"Tapi tahun lalu kami melakukan balapan yang bagus finis keempat, kurang dari 10 detik di belakang pemenang musim lalu, Cal Crutchlow, dan tahun ini kami lebih kompetitif," terangnya.

Kemenangan dramatis di Jepang akhir pekan lalu membawa Dovizioso memangkas jarak dengan Marquez yang saat ini memimpin klasemen. Kini keduanya hanya terpisahkan jarak 11 poin dengan menyisakan tiga balapan.

Aksi Jawab Cepat Wewey Wita, Peraih Emas SEA Games 2017
 


(ASM)