Jelang MotoGP Malaysia 2017

Gagal dalam Persaingan Juara Dunia, Rossi Enggan Kambinghitamkan Cedera

A. Firdaus    •    28 Oktober 2017 17:30 WIB
motogp 2017
Gagal dalam Persaingan Juara Dunia, Rossi Enggan Kambinghitamkan Cedera
Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Sepang: Valentino Rossi enggan mengkambinghitamkan cedera yang menimpanya. Bagi rider Movistar Yamaha ini, cedera bukan faktor yang membuat ia tereliminasi dari persaingan gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Rossi harus mengalami cedera patah kaki, yang mengakibatkannya absen di Misano. Kemungkinan meraih 25 poin pun hilang dari genggamannya. Sekembalinya dari cedera, ia hanya mampu finis kelima saat balapan di Aragon.

Akhirnya kesengsaraan Rossi memuncak setelah cuaca buruk terus-menerus menyelimuti sirkuit Motegi, MotoGP Jepang. Pembalap asal Italia itu pun terjatuh dan harus gagal finis untuk ketiga kalinya pada musim ini.

Klik di sini: Genjot Persiapan ABL, Pemain Impor CLS Sampai Merusak Ring

"Bagi saya, tidak jauh lebih baik, karena kami memiliki terlalu banyak masalah. Saya memiliki terlalu banyak masalah selama musim ini, dan seperti saat kami berbicara di Silverstone, saya sudah mengatakan bahwa saya tidak cukup kuat untuk memperjuangkan persaingan gelar musim ini," ujar Rossi.

"Jadi secara realistis, kalau saya tidak patah kaki, saya tetap tidak bisa berjuang pada persaingan gelar juara, sebab saya menganggap kalau saya tidak cukup kuat," terangnya.

Setelah kesengsaaran berakhir, Juara dunia MotoGP tujuh kali ini akhirnya kembali naik podium setelah finis kedua di sirkuit Phillip Island, Australia. Sementara pada balapan di Sepang besok, Rossi akan memulainya dari posisi keempat.

Dua Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal Prancis Terbuka 2017
 


(FIR)