MotoGP 2018

Rossi Panutan yang Tepat untuk Pembalap Muda

A. Firdaus    •    08 Januari 2018 16:13 WIB
motogp
Rossi Panutan yang Tepat untuk Pembalap Muda
Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi (Foto: AFP)

Roma: Valentino Rossi merupakan panutan yang tepat untuk para pembalap muda. Motivasi dan tekad kerasnya bertarung di MotoGP sangat kuat, meski ia telah dua kali mengalami patah tulang.

Hal itu diutarakan langsung oleh mantan manajer Rossi saat masih di Yamaha, Davide Brivio. Baginya, pengalaman The Doctor merupakan contoh yang harus ditiru.

"Valentino Rossi selalu mengejutkan saya, tapi pada kesempatan ini yang paling mengejutkan saya adalah motivasi yang telah dia dapatkan sejak awal," ujar Brivio yang saat ini bergabung bersama Suzuki.

Klik di sini: Anggaran Pelatnas Kontingen Indonesia Diminta Tuntas Pekan Ini

"Maksud saya, Anda akan berpikir setelah karier yang begitu lama, dan memenangkan semua yang telah dimenangkannya. Melewatkan satu balapan saja, seharusnya tidak membuat perbedaan besar, bukan? Tapi dia bekerja sangat keras untuk bisa turun di balapan berikutnya," sambungnya.

Rossi telah dua kali mengalami patah kaki. Pertama terjadi pada 2010. Kemudian tahun lalu, Rossi patah tulang tibia dan fibula kanannya dalam kecelakaan Agustus silam.

Pembalap asal Italia itu menjalani operasi pada dini hari 1 September 2017. Rossi harus absen di Misano, namun kembali ke motor Yamaha M1-nya di Aragon, hanya 22 hari setelah ia mengalami cedera patah kaki.

Klik di sini: INASGOC Sebut Informasi Rekrutmen Relawan Hoaks

"Saya selalu bilang Valentino adalah panutan yang harus ditiru dan saya berharap generasi muda melihat apa yang Rossi lakukan dan mencoba untuk mendapatkan beberapa motivasi.

"Mereka harus mengambil contoh dari semangat dan motivasi yang dimilikinya saat membalap. Saya senang untuk itu, saya harap banyak pembalap lain akan menirunya," tegas Brivio.

Kemenpora Klarifikasi Anggaran Cabor Asian Games 2018 Dipangkas
 


(ACF)