Tes MotoGP Valencia

Rossi dan Alvaro Bautista Kecelakaan Parah di Valencia

Kautsar Halim    •    15 November 2017 14:42 WIB
valentino rossimotogp 2017
Rossi dan Alvaro Bautista Kecelakaan Parah di Valencia
Valentino Rossi sedang menggeber motor YZR-M1. (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Valencia: Valentino Rossi mengalami kecelakaan hebat saat menguji coba kemampuannya di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa 14 November. Insiden itu menyebabkan motor YZR-M1 yang ditungganginya rusak parah.

Menurut keterangan Twitter resmi MotoGP, kecelakaan itu dialami Rossi ketika ingin melahap tikungan ke-10. Saat itu Rossi kehilangan kendali hingga akhirnya terjatuh dan menabrak dinding pembatas lintasan.


Klik: Jonatan Christie Taklukkan Lin Dan pada Babak Pertama


Beruntung Rossi langsung melepaskan diri dari motornya ketika kecelakaan itu terjadi. Jika tidak, badannya bisa hancur remuk seperti keadaan motornya setelah kecelakaan.  

"Motornya tidak jelas ke mana. Tapi @ValeYellow46 bisa bangkit lagi dan kondisinya baik-baik saja. Motor Yamaha-nya langsung terlihat tidak terlalu bagus setelah kecelakaan di tikung ke-10 itu," tulis sebuah keterangan dalam Twitter resmi MotoGP sambil menyertakan foto motor Rossi.

blockquote class="twitter-tweet" data-lang="en">

That's a write-off! ????

The remains of @ValeYellow46's crashed Yamaha! ???? #2018StartsNow pic.twitter.com/EwElwxxKCl

— MotoGP™???? (@MotoGP) November 14, 2017

Rossi terlihat menahan sakit seusai kecelakaan. Namun dia mampu bangkit dan kembali melanjutkan tes di Valencia dengan menggunakan motor keduanya. Insiden itu berdampak pada raihan waktu Maverick Vinales yang menggunakan fairing menjadi lebih baik ketimbang Rossi.

Selain The Doctor, masih ada Alvaro Bautista yang juga mengalami kecelakaan parah. Pembalap Pull&Bear Aspar itu diduga mengalami patah tulang punggung lantaran hilang kendali ketika melintasi tikungan pertama.

Kecelakaan yang menimpa Bautista memang tidak membuat motornya rusak parah. Namun Bautista sempat salto di udara saat terpental dari motornya dan jatuh dengan posisi telentang. (sportskeeda)


(KAU)