MotoGP 2017

Lorenzo tak Ingin Mengingat Kegagalan di Phillip Island

Patrick Pinaria    •    25 Oktober 2017 12:17 WIB
motogp 2017
Lorenzo tak Ingin Mengingat Kegagalan di Phillip Island
Jorge Lorenzo (Foto: Autosport)

Metrotvnews.com, Phillip Island: Pembalap Ducati Jorge Lorenzo menuai hasil buruk saat balapan pada MotoGP Phillip Island, Minggu 22 Oktober. Ketika itu, rider asal Spanyol tersebut hanya finis di peringkat ke-15.

Lorenzo memastikan tak ingin lagi mengingat kegagalan tersebut. Kini, ia hanya ingin fokus dengan persiapannya di MotoGP Malaysia yang digelar pada Minggu 29 Oktober.

"Saya sudah lupa kegagalan akhir pekan lalu. Sebab, kami hanya perlu mengambil semua informasi yang tidak berhasil di sini untuk mencoba membuat motor bekerja lebih baik dalam jenis trek ini atau seperti Sachsenring yang memiliki tikungan panjang," ujar Lorenzo.

Baca: Rugby Gelar Test Event untuk Asian Games Hari Ini

"Dalam jenis motor ini, motor perlu banyak diperbaiki dan kami selalu berjuang keras. Semua kru Ducati berjuang. Saya mencoba yang terbaik dalam balapan. Tetapi, tidak berhasil dan kami memiliki banyak masalah dengan daya tarik di akhir balapan.  Balapan di Malaysia akan jauh lebih baik," tambahnya.

Bagi Lorenzo, raihan di Phillip Island merupakan hasil terburuk dalam lima musim terakhir. Sebelumnya, mantan pembalap Movistar Yamaha itu selalu bisa finis di sepuluh besar di Phillip Island.

Saat ini, Lorenzo menempati peringkat ketujuh klasemen dengan mengoleksi 117 poin. Ia terpaut 152 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen. (Crash)


Video: KONI Gelar Rapat Koordinasi Cabor Unggulan Asian Games 2018

 


(ASM)