Jelang MotoGP Malaysia

Rossi: Yamaha tak Cukup Kuat dalam Kondisi Trek Basah

A. Firdaus    •    27 Oktober 2017 20:11 WIB
motogp 2017
Rossi: Yamaha tak Cukup Kuat dalam Kondisi Trek Basah
Pembalap Movistar Yamaha (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Sepang: Valentino Rossi masih belum melihat kemajuan dalam tubuh Yamaha. Setidaknya jika mengendarai motor Yamaha YZR-M1 dalam kondisi trek basah.

Rossi melakoni sesi latihan dengan hasil yang kurang memuaskan. Pada sesi latihan pertama, Rossi duduk di posisi ke-12 lantaran hanya mencatatkan waktu 2 menit 1.069 detik.

Sementara pada sesi kedua dalam kondisi trek yang basah, juara dunia tujuh kali MotoGP ini mengalami hasil yang baik di mana ia menempati posisi enam dengan catatan waktu 2 menit 13.071 detik.

Klik di sini: Untuk Ketiga Kalinya, Martina Hingis Nyatakan Pensiun

"Sore hari itu basah kuyup dan itu adalah latihan yang menarik. Pada sesi itu saya memiliki hasil yang lebih baik, saya bisa memperbaiki waktu putaran saya dan saya berada di posisi keenam," ujar Rossi.

"Tapi perasaan saya tidak fantastis, saya tidak merasa nyaman dengan motor, saya tidak memiliki pegangan belakang yang cukup dan saya tidak bisa maksimal. Kami masih harus bekerja, kami tidak kuat seperti tahun lalu, tetap saja," terangnya.

Melihat kondisi motor, Rossi lebih optimistis tentang kecepatannya pada trek kering. Meski ada kemajuan pada dirinya ketika melihat hasil balapan dalam kondisi trek basah.

4 Wakil Indonesia Melaju ke Perempat Final Prancis Terbuka 2017
 


(ACF)