MotoGP 2018

Dorna Impikan Gelar MotoGP di Tengah Kota

A. Firdaus    •    21 Januari 2018 11:33 WIB
motogp
Dorna Impikan Gelar MotoGP di Tengah Kota
Carmelo Ezpeleta (Foto: MotoGP)

Madrid: Promotor MotoGP, Dorna mempertimbangkan untuk menggelar MotoGP di tengah kota. Meski masih baru bersifat konsep, paling tidak ada gambaran dari Dorna untuk bisa menghadirkan balapan yang sensasional bagi para pembalap di masa depan.

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta menyebutnya, proyek padat di tengah kota yang hangat. Nantinya akan ada jalan umum yang digunakan sebagai jalan utama untuk balapan tersebut.

Sementara untuk paddock bisa ditempatkan di dekat pusat pameran. Tujuan menaruh paddock dengan pusat pameran demi menjaring lebih banyak penonton.

Klik di sini: Jadwal Wakil Indonesia di Final Malaysia Masters Hari Ini

"Ada proyek padat di tengah kota yang hangat. Secara teori, jalan utama yang lurus akan diadakan sebagai balapan. Nantinya akan ditutup dan terintegrasi di sebuah pusat pameran," ujar Ezpeleta.

"Untuk akhir pekan grand prix, jalanan umum ini akan digunakan untuk balapan, dan masih banyak lainnya yang digelar sepanjang sisa tahun," terangnya.

Selama ini baru Formula 1 yang mampu menciptakan balapan di tengah Kota. Selain di Monaco, terbaru F1 juga menggelar balapan di tengah kota Baku, Azerbaijan yang telah berlangsung pada 2017.

Menpora Minta Test Event Asian Games Tak Dipaksakan



(FIR)