Kualifikasi MotoGP Catalunya

Apologi Rossi usai Posisinya Merosot di Kualifikasi

Alfa Mandalika    •    17 Juni 2018 09:50 WIB
MotoGP 2018
Apologi Rossi usai Posisinya Merosot di Kualifikasi
Valentino Rossi. (Foto: AFP/ Lluis Gene)

Catalunya: Valentino Rossi tampil kurang meyakinkan di sesi kualifikasi MotoGP Catalunya. Rider Movistar Yamaha itu berada di urutan ketujuh.

Usut punya usut, Rossi mengeluhkan performa ban yang dipakai Yamaha. Rossi bilang, minimnya pemilihan ban depan membuat konsistensi kecepatan motor sedikit terganggu.

"Bagi saya, seperti di Mugello, balapan nanti akan menjadi balapan yang aneh karena kami tidak memiliki ban depan yang tepat," kata Rossi seperti disadur Crash, Minggu 17 Juni 2018.

"Alokasi ban dari Michelin itu sulit. Jadi pada akhirnya softnya terlalu lunak, mediumnya tidak punya pegangan. Semuanya tergantung kepada pemilihan ban, tetapi itu tidak mudah," sambung Rossi.

Baca: Lorenzo Raih Pole Position Pertama Bersama Ducati


Rossi merasa, saat melakukan sesi latihan bebas pada pagi hari, dia merasa nyaman. Namun, ketika menjalani kualifikasi, kondisi tersebut berubah.

"Di pagi hari treknya fantastis. Pada sore hari semuanya menjadi lebih sulit. Terutama jika suhu aspal mencapai 50 derajat. Jadi, kami berharap untuk cuaca yang bagus," ujar pembalap berjuluk The Doctor.

Saat ini, Rossi berada di urutan kedua klasemen pembalap sementara. Rossi tertinggal 23 poin dari pesaing terberatnya, Marc Marquez. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Keseruan Suporter Jelang Rusia vs Arab


(ASM)