MotoGP Amerika 2018

Rebut Pole Position, Marquez Takkan Start dari Posisi Terdepan

Rendy Renuki H    •    22 April 2018 08:18 WIB
MotoGP 2018
Rebut Pole Position, Marquez Takkan Start dari Posisi Terdepan
Marc Marquez (AFP PHOTO / JUAN MABROMATA)

Austin: Marc Marquez berhasil merebut pole position pada kualifikasi MotoGP Amerika, Minggu 22 April dini hari. Namun, hal itu menjadi sia-sia karena pembalap Repsol Honda itu tidak akan start dari posisi terdepan di Circuit of the Americas (COTA).

Marquez dijatuhi penalti tiga grid oleh panitia balap MotoGP yang membuatnya harus keluar dari posisi terdepan. Penyebabnya, Marquez terlibat insiden dengan pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales.

Seolah tak ada habisnya Marquez berulah dengan para pembalap tim rival. Kini, ia terkena penalti usai hasil investigasi menunjukkan ia mengurangi kecepatan motornya saat Vinales sedang berjuang mencetak catatan waktu terbaik di sesi kualifikasi.

Klik: Marquez Rebut Pole Position di COTA


Usai mengalami kecelakaan di tikungan 13, Marquez bergegas masuk paddock untuk kembali ke lintasan mengganti motornya. Saat itu, Vinales tampak kesal karena Maquez berjalan sangat pelan di lintasan.

Setelah sesi kualifikasi, panitia balap mengumumkan jika Marquez mendapatkan penalti tiga grid. Hal itu tentu langsung mengubah posisi start MotoGP Amerika pada Senin 23 dini hari WIB besok.

Marquez akan memulai balap dengan start dari posisi keempat. Sementara Vinales berhak mengisi start terdepan, diikuti Andrea Iannone di posisi kedua dan Johann Zarco di tempat ketiga.

Perubahan grid baris depan itu pun menimbulkan hal menarik. Marquez akan start berdekatan dengan Valentino Rossi yang menempati posisi kelima. (Motorsport)

 


(REN)