Persiapan MotoGP 2017

Vinales, Iannone dan Lorenzo, Bakal Pusat Perhatian Musim ini

Ahmad Garuda    •    12 Januari 2017 17:26 WIB
motogp 2017
Vinales, Iannone dan Lorenzo, Bakal Pusat Perhatian Musim ini
Kekuatan tiga pembalap papan atas yang pindah tim, bakal menyulitkan Marc Marquez dan Valentino Rossi meraih titel juara dunia. Yamaha

Metrotvnes.com, Spanyol: Melihat hasil sesi tes resmi akhir musim 2016 lalu, Maverick Vinales sontak menjadi perhatian terbesar para penikmat balap MotoGP dunia. Bukan hanya karena Ia langsung tampil cepat menggunakan Yamaha YZR-M1, namun selisih waktu yang Ia cetak pun cukup besar.

Memang ini tidak bisa jadi acuan, tapi jika performa ini bisa Ia pertahankan di sesi tes pra musim di Sepang, Malaysia akhir Januari nanti, maka Marc Marquez dan Valentino Rossi bakal punya musuh baru dalam perebutan titel juara dunia. Wajar jika pembalap asal Spanyol itu sangat difavoritkan untuk meraih kemenangan.

Selain Vinales, pembalap lain yang bakal jadi pusat perhatian adalah Jorge Lorenzo. Meski tak begitu dominan di sesi tes, tapi hasil sesi tes dan impresi pertamanya di atas motor Ducati cukup mengagetkan juga. Ia mampu tampil konsisten di motor yang punya karakter agresif.

Pembalap ketiga yang punya daya tarik besar adalah Andrea Iannone. Pembalap yang terkenal dengan gaya urakannya saat duel itu, juga membuat kejutan dengan konsistensinya meraih lap tercepat di sesi tes.

"Kalau Vinales saya tidak kaget Ia bisa tampil cepat. Tapi Lorenzo memberikan sedikit kejutan, karena Ia mampu beradaptasi dengan motor yang terkenal dengan karakternya yang agresif. Kemudian pembalap ketiga yang bakal menarik perhatian terbesar adalah Iannone. Karakter Suzuki yang sangat berbeda dengan Ducati ternyata tak membuatnya melempem. Makanya akan menarik melihat bagaimana mereka berada di motor yang berbeda tahun ini," klaim Marquez.

Prediksi Marquez ini mungkin ada benarnya. Dan kalau memang itu benar terjadi, ini akan menyulitkan langkahnya bertarung meraih titel juara dunia. Begitu juga dengan rekan setimnya yaitu Dani Pedrosa yang tahun lalu hanya mengoleksi 1 kemenangan saja.


Baca juga:
Regulasi Baru F1 2017, Mampukah Lebih Cepat 5 Detik?
Regulasi Teknis Berubah, Buat Alonso jadi Optimis




(UDA)