Jelang GP Republik Ceko

Punya Catatan Apik, Zarco Pede Jelang GP Republik Ceko

Patrick Pinaria    •    01 Agustus 2017 18:15 WIB
motogp 2017
Punya Catatan Apik, Zarco Pede Jelang GP Republik Ceko
Johann Zarco (Foto: Crash)

Metrotvnews.com, Bormes Les Mimomas: Johann Zarco memiliki catatan apik saat balapan di Sirkuit Automotodrom Brno pada 2015. Ketika itu, ia mampu menjadi juara Moto2 di sirkuit tersebut.

Memiliki bekal catatan apik tersebut, Zarco lantas menatap balapan GP Republik Ceko pada Minggu 6 Agustus dengan optimistis. Mengingat, balapan tersebut juga digelar di sirkuit yang sama.

"GP Ceko akan datang. Setelah liburan musim panas, energi saya bagus. Saya memiliki banyak kepercayaan pada trek ini dan sejak awal karier balapan saya. Saya cukup cepat di sana," ujar Zarco.

Baca: Sky Sports Miliki Hak Siar Mayweather versus McGregor

"Secara keseluruhan, tata letak jalur Brno sangat bagus untuk Yamaha sehingga saya akan fokus dan berharap bisa meraih hasil yang kuat pada balapan. Saya akan berjuang setiap saat dan bekerja untuk balapan di mana saya memungkinkan bisa naik podium," lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Zarco juga mengungkapkan kekecewaannya  terhadap hasil balapan sebelumnya di GP Jerman. Ketika itu, ia harus puas finis di peringkat kesembilan.

Baca: Studi Kasus Pengelolaan Sepak Bola Nasional Antar Menpora Raih Gelar S2

"Saya mengalami masa sulit saat balapan di Sachsenring. Tetapi, saya banyak belajar," tutur Zarco.

Zarco saat ini menempati peringkat keenam klasemen sementara pembalap MotoGP 2017 dengan mengoleksi 84 poin. Pembalap asal Prancis tersebut terpaut 45 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen. (MotoGP)


Video: Tim Polo Air Putri Indonesia Masuki Program Pra Kompetisi

 


(ACF)