MotoGP Catalunya

Dovizioso tak Menyangka Juara MotoGP Catalunya

Alfa Mandalika    •    12 Juni 2017 07:47 WIB
motogp 2017
Dovizioso tak Menyangka Juara MotoGP Catalunya
Andrea Dovizioso. (Foto: AFP/ Josep Lago)

Metrotvnews.com, Catalunya: Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso mampu menjuarai MotoGP Catalunya, Minggu 11 Juni. Kemenangan itu sekaligus membuat Dovi meraih juara back to back. Sebelumnya, ia merajai MotoGP Italia. 

Sontak, hasil itu membuat Dovi merasa suka cita sekaligus tak menyangka. Sebab, ia merasa kondisi motor tidak terlalu baik saat melakoni sesi latihan bebas.

"Kemenangan di Mugello adalah sesuatu yang istimewa, tetapi untuk memastikan kemenangan di sini pastinya kami tidak menyangka. Pasalnya, saat melakoni tes saya merasa kurang maksimal. Saya sadar, kondisi lintasannya tidak begitu bagus," kata Dovizioso dikutip Crash, Senin (12/6/2017).

Baca: Finis Terdepan, Dovizioso Asapi Duo Pembalap Repsol Honda


Memulai balapan di posisi ketujuh, Dovi perlahan merangsek ke posisi terdepan. Lalu, ia berhasil memimpin balapan saat memasuki lap 17.

Baca: Klasemen Para Pembalap Usai MotoGP Catalunya


"Kami mengalami situasi yang bagus saat putaran pertama. Saya menyalip beberapa pembalap dan berada di belakang Dani (Pedrosa). Saya tetap tenang dan bisa menciptakan perubahan besar," sambungnya.

Dovi kini berada di posisi kedua atau hanya terpaut tujuh poin dari pimpinan klasemen sementara, Maverick Vinales. (Crash)

Video: Jelang Indonesia Open, Lapangan JCC Belum Siap 100%



(ASM)