Jelang MotoGP Aragon

Rossi: Saya akan Tampil di FP1 MotoGP Aragon

Patrick Pinaria    •    20 September 2017 20:12 WIB
motogp 2017
Rossi: Saya akan Tampil di FP1 MotoGP Aragon
Valentino Rossi (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Aragon: Kabar baik diterima Movistar Yamaha terkait kondisi Valentino Rossi jelang MotoGP Aragon akhir pekan ini. Pembalap asal Italia tersebut dipastikan sudah membaik dari cedera kaki kanannya.

Cedera didapat Rossi saat melakoni latihan motorcross pada awal September. Ketika itu, ia yang menjalani latihan ketahanan balapan bersama rekan dan para pembalap akademi motor mengalami patah tulang fibula dan tibia kaki kanannya.

Gara-gara cedera tersebut, Rossi diperkirakan absen 42 hari. Dengan demikian, ia akan melewati dua seri balapan seperti MotoGP San Marino dan MotoGP Aragon.

Baca: Fajar/Rian Lolos, Berry/Hardianto Tersingkir

Namun, pemulihan cedera Rossi ternyata berjalan cukup baik. Bahkan, ia memastikan sudah cukup membaik saat ini dan memperkirakan bisa kembali pada MotoGP Aragon, Minggu 24 September.

Indikasi kembali tampil pada MotoGP Aragon juga sudah diperlihatkan Rossi saat melakoni tes di Misano hari Selasa. Ketika itu, ia bahkan tampil apik dengan berhasil menyelesaikan 20 putaran.

"Untungnya, kemarin saya mendapat hasil tes bagus dengan motor YZF-R1M saya di Misano. Saya juga mencoba sehari sebelumnya. Tetapi, hujan sempat menghambat saya dalam beberapa lap. Kemarin, saya berhasil menyelesaikan 20 lap," ujar Rossi.

"Akhirnya, tes berjalan positif dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Dr. Lucidi dan stafnya yang membantu saya menemukan solusi terbaik untuk mengurangi rasa sakit di kaki saya saat saya mengendarai motor," tambahnya.

Baca: Komentar Fajar/Rian Usai Lolos ke Babak Kedua

"Jelas di akhir tes, saya sedikit merasakan sakit. Tetapi, pagi ini, saya pergi memeriksa cedera ke Dr.  Pascarella dan hasilnya keluar dengan positif. Pada akhirnya, saya memutuskan untuk pergi ke Aragon dan akan mencoba mengendarai M1 akhir pekan ini," tutur Rossi.

"Jika saya dinyatakan layak untuk naik. Saya akan melihat kondisi saya setelah sesi latihan bebas pertama. Sebab, mengendarai M1 menjadi tantangan jauh lebih besar, kami akan melihat kalian di Aragon," imbuhnya.

Rossi saat ini bersaing dalam perebutan gelar MotoGP 2017. Sejauh ini, ia berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 157 poin atau terpaut 42 poin dari Marc Marquez dan Andrea Dovizioso yang berada di peringkat dua teratas. (Crash)


Video: Valentino Rossi Comeback di MotoGP Aragon?

 


(ACF)