Kualifikasi MotoGP Jerman

Marquez Raih Pole Position

Patrick Pinaria    •    01 Juli 2017 20:26 WIB
motogp 2017
Marquez Raih <i>Pole Position</i>
Marc Marquez (Foto: AFP/Robert Michael)

Metrotvnews.com, Sachsenring: Pembalap Repsol Honda Marc Marquez akan start terdepan pada balapan MotoGP Jerman. Kepastian itu didapat setelah pembalap asal Spanyol tersebut sukses menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu 1 Juli.

Marquez tidak mudah meraih hasil tersebut. Pasalnya, ia bersama para pembalap lainnya harus melintasi sirkuit yang basah usai diguyur hujan pada sesi kualifikasi.

Meski demikian, sirkuit basah tak membuat mental Marquez turun. Pembalap 24 tahun tersebut bahkan tetap menampilkan performa terbaiknya dan mampu mencapai waktu terbaiknya 1 menit 27,302 detik.

Baca: Atlet Angkat Besi Siap Tempur

Dengan catatan tersebut, Marquez berhasil unggul 0,160 detik dari pembalap Octo Pramac Racing Danilo Petrucci yang menempati peringkat kedua. Sementara itu, posisi ketiga hingga kelima masing-masing ditempati Dani Pedrosa, Cal Crutchlow, dan Jonas Folger.

Sementara itu, hasil buruk didapat para pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Kedua pembalap tersebut gagal mencapai lima besar.

Pada sesi tersebut, Rossi harus puas finis di peringkat kesembilan. Sementara itu, Vinales finis di peringkat ke-11.

Berikut hasil lengkap babak kualifikasi MotoGP Jerman, Sabtu 1 Juli:



Video: Cuaca Panas, Petenis Siprus Nyaris Pingsan

 


(PAT)