MotoGP Jerman

Perdana Naik Podium, Begini Respons Jonas Folger

Alfa Mandalika    •    03 Juli 2017 14:53 WIB
motogp 2017
Perdana Naik Podium, Begini Respons Jonas Folger
Jonas Volger. (Foto: AFP/Robert Michael)

Metrotvnews.com, Hohenstein-Ernstthal: Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Jonas Folger sukses naik podium untuk pertama kalinya di MotoGP musim ini. Dia berhasil finis di posisi kedua MotoGP Jerman.

Folger juga sempat menyalip Marc Marquez. Hal itu membuat Marquez terkejut.

"Balapan tadi benar-benar sangat cepat dan memiliki irama yang luar biasa. Saya sudah mengemudi sangat baik tapi saya lihat Jonas (Folger) masih bisa menyalip," ujar Marquez.

"Dia (Folger) bisa memimpin di kejuaraan ini adalah sesuatu yang tidak bisa dipercaya. Kami benar-benar sudah melakoni kompetisi dengan sangat baik," lanjut pembalap berjuluk Baby Alien tersebut.

Folger yang memulai balapan MotoGP perdana memang tampil impresif. Hal itu diakui langsung oleh Folger.

Baca: Curahan Hati Jorge Lorenzo


"Saya tahu dari sejak pemanasan saya memiliki kecepatan yang tinggi. Saya mengikuti Marc (Marquez) dan Dani (Pedrosa) dan melihat peluang bisa mengisi posisi ketiga. Saya juga sempat melewati Dani (Pedrosa) dan Marc (Marquez). Tidak menyangka juga, sempat memimpin balapan di Sachsenring," kata Folger seperti dikutip Crash, Senin (3/7/2017).

"Pada akhirnya, saya membiarkan Marc (Marquez) pergi karena dia punya pengalaman yang lebih banyak. Sejujurnya, saya belajar banyak saat berada di belakangnya. Saya mencoba menyelamatkan ban, mencoba berbagai gaya yang berbeda dan pada akhirnya saya tidak yakin bisa berada di belakang Marquez," lanjut Folger.

Rider asal Jerman itu merasa terhormat bisa naik podium. Ia pun berhasrat untuk tampil lebih mentereng lagi.

"Merupakan kehormatan bagi saya untuk membuat hasil seperti ini dan sudah lama sejak pembalap Jerman tampil bagus di MotoGP. Saya juga punya misi untuk menjadi pembalap Jerman terbaik di MotoGP," ungkap Folger.

Baca: Finis Posisi Kelima, Valentino Rossi Kalem


"Ini adalah perasaan yang aneh dan saya berharap Marquez menyalip saya di setiap tikungan. Tetapi, setelah beberapa lap saya mengerti bahwa langkah saya tidak terlalu buruk dan kami mampu memimpin. Bagaimana pun, saya membuat satu kesalahan sehingga membuat dia memimpin," papar Folger. 

Saat ini, Folger masih duduk di posisi ketujuh klasemen pembalap MotoGP dengan menorehkan 71 poin. (Crash)

Video: Marquez Juara MotoGP Jerman



(ASM)