MotoGP Aragon

Tim Repsol Honda Mendominasi MotoGP Aragon

Kautsar Halim    •    24 September 2017 20:49 WIB
marc marquezmotogp 2017
Tim Repsol Honda Mendominasi MotoGP Aragon
Marc Marquez merayakan kemenangan MotoGP Aragon di podium juara. (AFP PHOTO / JOSE JORDAN)

Metrotvnews.com, Alcaniz: Tim Repsol Honda berhasil mendominasi ajang MotoGP Aragon. Duo pembalapnya, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, sama-sama tampil menawan untuk mengisi dua podium teratas.

Marquez yang berstatus sebagai juara bertahan finis lebih dulu dengan catatan waktu, 42 menit 06.816 detik. Catatan itu diikuti Dani Pedrosa yang finis di urutan dua dengan selisih waktu 0.879 detik. 

Selain Pedrosa, tidak ada pembalap lain yang finis dengan catatan waktu kurang dari sedetik dengan Marquez. Pasalnya, Jorge Lorenzo yang finis di urutan ketiga saja berselisih hingga 2.028 detik dengan Marquez.
 

Klik: Posisi Start Ketiga Membuat Rossi Bahagia


Bukan tugas mudah bagi Marquez untuk meraih gelar juara yang ketiga di Aragon. Terlebih lagi, ia sempat memulai lomba dari posisi start urutan lima. Podium pertama milik Marquez baru didapat setelah menyalip pembalap papan atas seperti Maverick Finales, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo.

Saking ketatnya persaingan, aksi salip menyalip di tikungan juga kerap tersaji pada tiap putaran. Marquez yang makin bersemangat ketika melahap tikungan juga hampir terperosok ketika mencoba melewati Pedrosa dan Vinales.

Beruntungnya, Marquez tampil lebih berani dan konsisten ketika balapan tersisa sekitar 10 putaran lagi. Alhasil, rival-rivalnya selalu gagal mengejar dan harus terima diasapi Marquez sampai dengan lap terakhir. 
 

Klik: Balas Dendam atas Boe/Mogensen, Marcus/Kevin ke Final


Rossi yang baru pulih dari cedera sempat memberikan perlawanan terbaik, meski harus finis di urutan kelima. Ia sempat hampir terjatuh ketika melakukan start, dan kerap kalah cepat ketika melahap tikungan.

Pesaing terdekat Marquez, Andrea Dovizioso belum bisa berbicara banyak ketika balapan. Ia yang memulai start dari urutan tujuh tetap berakhir di posisi tujuh karena kalah bersaing saat melewati tikungan.

Terdapat dua pembalap yang gagal menyelesaikan  MotoGP Aragon. Cal Crutchlow yang memulai start di posisi empat harus gagal pada putaran ketujuh, sedangkan Karel Abraham hanya bertahan hingga putaran ke-13.

Berikut hasil lengkap MotoGP Aragon:





 



(KAU)