Jelang MotoGP San Marino

Lorenzo Ingin Lanjutkan Kejayaan di Kampung Rossi

A. Firdaus    •    08 September 2016 17:24 WIB
jorge lorenzomotogp 2016
Lorenzo Ingin Lanjutkan Kejayaan di Kampung Rossi
Jorge Lorenzo Ingin Lanjutkan Kejayaan di Kampung Rossi (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Misano: Jorge Lorenzo menjadi pembalap yang paling sering juara di Misano World Circuit Marco Simoncelli. Dengan raihan empat kali finis tercepat, Lorenzo yakin kalau dirinya akan melanjutkan kejayaan di kampung halaman Valentino Rossi.

Lorenzo baru saja mengalami hasil pahit pada MotoGP Inggris di sirkuit Silverstone akhir pekan lalu. Porfuera hanya finis di urutan delapan. Kini juara bertahan MotoGP ini berharap bisa bangkit di Misano.

"Silverstone adalah balapan lain yang berakhir mengecewakan. Di mana seharusnya kami bisa mendapatkan hasil yang lebih baik," ujar Lorenzo.

(Baca Juga: Valentino Rossi Tak Sabar Hadapi MotoGP San Marino)

"Namun sekarang saatnya melupakan apa yang terjadi di masa lalu dan fokus pada GP berikutnya di Misano. Ini adalah salah satu trek favorit saya, jadi mari kita lihat apakah kami bisa mengubah arah pandang," lanjutnya.

Meski dianggap sebagai "rumah" Rossi, pembalap yang paling banyak meraih kesuksesan di sirkuit sepanjang 4.064 km ini justru adalah Jorge Lorenzo. Ia telah empat kali menjadi juara MotoGP San Marino, yaitu pada 2011, 2012, 2013 (MotoGP) dan pada 2008 di kelas 250 cc.

Sementara Rossi baru tiga kali menjadi yang tercepat selama membalap di sirkuit tersebut, yaitu pada ajang MotoGP 2008, 2009, dan 2014. (MotoGP)

Video: Persiapan Venue Balap Motor dan Pacuan Kuda Jelang PON

 


(ACF)

Tomcat Serang Atlet PON Cabor Pencak Silat
PON 2016

Tomcat Serang Atlet PON Cabor Pencak Silat

2 hours Ago

Sebelas Pesilat yang bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, diserang oleh binata…

BERITA LAINNYA