Klasemen Pembalap Usai MotoGP Ceko

Patrick Pinaria    •    21 Agustus 2016 22:00 WIB
motogp 2016
Klasemen Pembalap Usai MotoGP Ceko
Cal Crutchlow (Foto: AFP/Michal Cizek)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kejuaraan MotoGP Ceko selesai digelar pada Minggu 21 Agustus malam hari WIB. Cal Crutchlow memastikan diri menjadi juara pada balapan tersebut.

Crutchlow finis di posisi pertama dengan mencatatkan waktu sebanyak 47 menit 44,290 detik pada balapan yang digelar di Sirkuit Automotodrom itu. Ia mampu mengalahkan Valentino Rossi dan Marc Marquez yang finis di peringkat kedua dan ketiga.

Kemenangan pada GP Ceko menjadi sebuah prestasi istimewa bagi Crutchlow. Dengan kemenangan tersebut, ia menjadi pembalap Inggris pertama yang mampu memenangkan balapan level tertinggi dalam 35 tahun terakhir. Terakhir kali, raihan tersebut ditorehkan Barry Sheene pada 1981.

Selain itu, dengan kemenangan tersebut, Crutchlow juga berhasil merangsek ke posisi 10 klasemen sementara pembalap MotoGP 2016 dengan mengoleksi 66 poin. Sebelumnya, ia menempati posisi ke-15 klasemen.

Sementara itu, Marquez yang finis di peringkat ketiga juga berhak mendapatkan 16 poin. Tambahan tersebut sudah cukup mengokohkan pembalap asal Spanyol itu di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 197 poin.

Keuntungan juga didapat Rossi. Setelah finis di peringkat kedua pada balapan GP Ceko, pembalap asal Italia tersebut naik ke posisi dua di klasemen sementara dengan mengoleksi 138 poin. Ia menggusur posisi Jorge Lorenzo ke peringkat tiga klasemen sementara.

Berikut klasemen sementara pembalap usai GP Ceko, Minggu 21 Agustus:




(PAT)