MotoGP Jerman 2017

Curahan Hati Jorge Lorenzo

Alfa Mandalika    •    03 Juli 2017 08:57 WIB
motogp 2017
Curahan Hati Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo. (Foto: AFP/Robert Michael)

Metrotvnews.com, Hohenstein-Ernstthal: Pembalap Ducati Jorge Lorenzo belum mendapatkan hasil terbaik sejak bergabung dengan Ducati pada musim ini. Ia bahkan baru sekali naik podium.

Tentu, situasi itu sangat berbeda ketika ia membela tim Yamaha. Bahkan, ia sempat menjadi juara dunia saat membela tim Yamaha.

Teranyar, ia hanya finis di posisi ke-11 di MotoGP Jerman. Rider asal Spanyol itu mencatatkan waktu 41 menit 25.184 detik.

Menanggapi hasil itu, Lorenzo mengaku masih menunggu sesuatu yang baru dalam tim. Sehingga, dia tetap sabar untuk mendapatkan hasil terbaik.

Baca: Marc Marquez Belum Tertandingi di MotoGP Jerman


"Saya sudah mencoba banyak hal, salah satunya dengan mengubah gaya mengendarai motor. Tetapi, tetap saja kami belum dapat menyelesaikan masalah. Jadi, kami tetap menunggu sesuatu yang benar-benar baru yang terjadi di motor kami," kata Lorenzo seperti dikutip Crash, Senin (3/7/2017).

"Sebenarnya, motor yang saya kendarai sangat berpotensi dan jika Anda tahu bagaimana cara yang benar mengendarainya, Anda bisa sangat kompetitif. Untuk saat ini, saya masih kesulitan," sambungnya.

Baca: Respons Marc Marquez setelah Disalip Pembalap Pemula


"Di jalur yang bagus, saya bisa berjuang untuk naik podium. Di jalur yang tidak bagus, saya mungkin akan lebih jauh, tetapi saya yakin jika ada beberapa perbaikan maka saya akan kompetitif di semua trek," papar Lorenzo.

Saat ini, Lorenzo berada di posisi kesembilan tabel klasemen pembalap MotoGP. Setelah melewati sembilan seri balapan, Lorenzo baru mengemas 65 poin. (Crash)

Video: Marquez Juara MotoGP Jerman




(ASM)