Jelang MotoGP Italia 2017

Perasaan Pedrosa Campur Aduk Hadapi MotoGP Italia

A. Firdaus    •    01 Juni 2017 16:30 WIB
motogp 2017
Perasaan Pedrosa Campur Aduk Hadapi MotoGP Italia
Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Mugello: Dani Pedrosa sedang mengalami performa terbaik. Dalam tiga putaran terakhir pembalap berjuluk The Little Spanaird ini selalu meraih podium. Termasuk menjuarai GP Spanyol 2017.

Tak pelak pembalap Repsol Honda itu kini berada di posisi kedua, menempel pemimpin klasemen asal Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Keduanya hanya terpisahkan 17 angka.

Menatap GP Italia yang berlangsung akhir pekan ini, Pedrosa dibalut dua perasaan berbeda. Pertama ia mengaku masih berat untuk membayangkan bisa kehilangan Nicky Hayden yang baru saja tutup usia karena kecelakaan. Sehingga tak pelak balapan di sirkuit Mugello bisa menjadi laga emosional buat dirinya.

Klik di sini: Nadal Komentari Ulah Petenis Prancis yang Mencium Reporter

"Akhir pekan Mugello akan sangat emosional, sangat sulit untuk kehilangan teman, terutama orang yang menjadi sangat dekat selama tiga musim sebagai rekan tim dan selama bertahun-tahun kemudian," ujar Pedrosa.

Namun di sisi lain Pedrosa menganggap dirinya berpeluang memperebutkan gelar juara dunia musim ini. Sehingga ia berharap penampilan terbaik dalam tiga balapan terakhir bisa konsisten ia raih, terutama saat GP Italia akhir pekan ini.

Klik di sini: Sebastian Vettel Enggan Jemawa

"Kami belajar dan kami membuat beberapa penyesuaian pada persiapan balapan nanti. Selama tes di Catalunya, kami memastikan bahwa kami telah mempersiapkannya dengan baik. Kami menyelesaikan tes dengan cara yang positif," tegasnya.

Pada tes sehari di Sirkuit Catalunya, selain menguhi bagian baru pada motor, Repsol Honda juga menjajal trek yang baru direnovasi di tikungan ke-12. Hasilnya, Marc Marquez tampil sebagai yang tercepat.

Empat Motor Hayden akan Ditampilkan di Sirkuit Mugello
 


(FIR)