MotoGP 2017

Marquez Punya Perasaan Bagus Jelang Balapan di Sachsenring

Krisna Octavianus    •    27 Juni 2017 23:00 WIB
motogp 2017
Marquez Punya Perasaan Bagus Jelang Balapan di Sachsenring
Marc Marquez (Foto: AFP/JOSEP LAGO)

Metrotvnews.com, Jakarta: Juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez merasa ia memiliki peluang bagus untuk menutup celah dalam perburuan gelar akhir pekan ini di Sachsenring, Jerman.

Marquez memegang rekor yang luar biasa di sirkuit, di mana ia telah menang tujuh kali berturut-turut sejak 2010 di kelas 125cc, Moto2, dan MotoGP, termasuk empat kemenangan berturut-turut di kelas utama sejak 2013. Pembalap Repsol Honda itu juga mengklaim trofi juara dalam tujuh kesempatan, membuatnya menjadi favorit yang jelas menuju akhir pekan ini.

BACA: Rossi Kritik Cara Johann Zarco Menyalip

Pembalap Spanyol tersebut saat ini berada di urutan keempat dalam klasemen kejuaraan setelah delapan balapan pertama. Akan tetapi, ia hanya tertinggal 11 poin di belakang pembalap Ducati Andrea Dovizioso yang mnejadi penguasa puncak klasemen.

Sachsenring membuat Marquez menatap dengan kepercayaan diri tinggi untuk akhir pekan ini. Ia berharap hasil baik bisa datang kepadanya untuk tetap bersaing dalam perburuan gelar juara dunia tahun ini.

"Saya berharap bisa pergi ke Sachsenring, sirkuit yang telah terbukti bagus untuk saya tahun-tahun sebelumnya. Tentu saja kami harus menunggu dan melihat bagaimana segala sesuatunya berjalan, karena lintasannya telah muncul kembali dan kami tahu itu bisa sangat berbeda, dimulai dengan grip, yang mungkin akan lebih tinggi dibandingkan tahun-tahun belakangan ini," kata Marquez.

"Kami harus tetap berkonsentrasi agar bisa mengelola setiap situasi sebaik mungkin, seperti yang kami lakukan di Assen. Bagaimanapun, ini adalah lintasan yang saya sukai dan di mana saya akan berusaha menjadi lebih kuat. Kami hanya berjarak 11 poin dari Dovizioso di puncak, dan itu bagus," lanjutnya.

BACA: Usain Bolt Mengonfirmasi Kabar Pensiun dari Atletik

"Kejuaraan ini benar-benar terbuka, dan kami harus tetap tenang dan terus berusaha keras untuk menjadi lebih baik dan lebih baik dalam balapan yang akan datang," pungkasnya. (Crash)

 


(KRS)