Petinggi Honda Mundur Usai Marquez Juara MotoGP

Gregah Nurikhsani Estuning    •    14 November 2017 02:42 WIB
motogp 2017
Petinggi Honda Mundur Usai Marquez Juara MotoGP
Suppo, Kuwata, Marc Marquez dan Pedrosa saat berada di Jakarta. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Valencia: Kabar mengejutkan datang dari arena balap MotoGP. Bos tim Repsol Honda, Livio Suppo resmi mengundurkan diri tepat satu hari usai Marc Marquez keluar sebagai juara dunia.

Berita itu mengagetkan banyak pihak karena sebetulnya kontrak Suppo baru akan berakhir tahun depan. Keputusan sudah bulat, Wakil Presiden Honda Racing Corporation (HRC), Tetsuhiro Kuwata cuma bisa mengucapkan terima kasih atas segala kerja keras Suppo selama ini.

"Livio Suppo mengatakan kepada kami bahwa dia akan meninggalkan HRC untuk tantangan baru. Saya mewakili HRC berterima kasih kepada Livio atas dedikasi dan keahliannya. Gairahnya selalu membentuk karyanya," kata Kuwata dinukil dari Speedweek.
 

Baca: Momentum Hari Pahlawan, CLS Knights Luncurkan Logo Baru


"Kami mendoakan yang terbaik untuk masa depannya," sambungnya lagi.

Suppo telah berkarier bersama HRC selama kurang lebih 22 tahun. Meski berat, ia merasa keputusan untuk meninggalkan dunia MotoGP dan HRC sudah tepat.

"Saya sudah memutuskannya dan ini adalah keputusan hidup saya. Setelah 22 tahun, saatnya saya meninggalkan paddock ini," ujar Suppo.

"Kejuaraan Dunia MotoGP dan HRC telah memberikan saya banyak pengalaman. Saya memiliki hari yang menyenangkan," pungkasnya.

Video: Data dan Fakta Unik Marc Marquez