MotoGP 2016

Para Pembalap MotoGP Kritik Sirkuit Silverstone

A. Firdaus    •    08 September 2016 18:31 WIB
jorge lorenzomotogp 2016
Para Pembalap MotoGP Kritik Sirkuit Silverstone
Para Pembalap MotoGP Kritik Sirkuit Silverstone

Metrotvnews.com, Misano: Sirkuit Silverstone dikritik para pembalap MotoGP. Mereka berharap ada perbaikan dari sirkuit yang telah menggelar MotoGP sejak 2009 ini.

Kritikan tersebut muncul karena trek yang bergelombang. Bahkan menurut para pembalap, gelombang kian membesar dibandingkan setahun yang lalu.

"Trek  ini lebih bergelombang dari tahun lalu. Setiap tahun trek itu semakin bergelombang, mungkin karena Formula 1 dan balapan mobil lainnya," ujar Lorenzo.

"Dan juga grip yang tidak sama dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, itu lebih lambat dan lebih sulit," lanjut juara bertahan MotoGP itu.

Senada dengan Lorenzo, kritikan juga datang dari pembalap tuan rumah, Scott Redding. Rider Pramac Ducati ini menganggap trek tersebut kian memburuk.

Bahkan rekan Redding, Cal Crutchlow mengatakan ada masalah yang harus dihadapi Silverstone. Sehingga sirkuit sepanjang 5.891 km ini butuh dibenahi.

"Kami ingin trek ini dibenahi. Kami sudah menginginkan selama lima tahun terakhir, tapi itu akan menjadi sulit untuk mencoba dan meyakinkan mereka. Kami pernah mengeluh tahun lalu dan tahun sebelumnya," terang Crutchlow.

"Saya mungkin bukan satu-satunya pembalap yang mengeluh dan itu sama seperti orang lain - jika mereka tidak mengubahnya maka semua orang akan merasakan hal yang sama," tegas Crutchlow. (Eurosport)


(ACF)

Kondisi Atlet Hoki DKI yang Alami Luka Kepala Membaik

Kondisi Atlet Hoki DKI yang Alami Luka Kepala Membaik

20 minutes Ago

Kondisi atlet hoki DKI Jakarta Dadan Mochammad Ramdhani yang mengalami luka di bagian kepala te…

BERITA LAINNYA