Tes MotoGP

Dovizioso dan Lorenzo Resmi Reuni di Ducati

Ahmad Garuda    •    15 November 2016 16:59 WIB
tes motogp
Dovizioso dan Lorenzo Resmi Reuni di Ducati
Andrea Dovizioso girang kedatangan Jorge Lorenzo di Ducati. CycleWorld

Metrotvnews.com, Valencia: Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo akhirnya resmi reuni di tim Ducati hari ini. Meski Lorenzo masih berstatus sebagai pembalap tim Yamaha, namun Dovi menganggap bahwa komunikasi teknis antar mereka berdua bakal mulai eksis mulai sesi tes hari ini (15/11/2016).

"Seperti yang selalu saya katakan, bahwa perubahan skuad di Ducati ini membuatku girang. Sekarang kami punya juara dunia dan ini penting sebagai tolak ukur di tim ini. Apalagi saat ini kami sudah memiliki motor yang kompetitif. Saya juga jadi termotivasi untuk tampil lebih baik dari Lorenzo," papar Dovizioso.

"Saya melalui banyak pertarungan dengan Lorenzo. Mulai di GP125, lalu di GP250 dan akhirnya kami berada di tim yang sama dan mengendara motor yang sama pula. Tak sabar rasanya melihat Ia tampil dengan Ducati yang memiliki karakter berbeda dari Yamaha. Pasalnya gaya Lorenzo sepertinya sangat cocok dengan karakter motor Yamaha."

Namun Dovizioso tak berani memprediksi performa Lorenzo di atas motor Ducati nantinya bakal kompetitif atau tidak. Yang jelas Ia mengatakan, kemungkinan besar Lorenzo bakal minta penyesuaian setup motor. Misalnya soal karakter menikung motor Ducati yang lebih sulit ketimbang Yamaha.

"Saat pertama kali saya bergabung di Ducati, permintaan pertamaku ke tim adalah mengubah sedikit karakter menikung motor ini. Karena inilah poin yang paling berbeda dari Yamaha."

Apakah ini yang bakal diminta oleh Lorenzo? kita lihat saja.


(UDA)