Jelang MotoGP 2017

Secara Fisik dan Mental, Marquez Siap Pertahankan Gelar

A. Firdaus    •    16 Maret 2017 06:26 WIB
motogp 2017
Secara Fisik dan Mental, Marquez Siap Pertahankan Gelar
Marc Marquez (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Aalst: Sebagai juara bertahan, tekanan dari para rival pastinya akan bertambah. Hal itulah yang bakal dirasakan Marc Marquez dalam mempertahankan gelar juara dunia MotoGP kali ini.

Marquez mampu merebut gelar juara usai mengalahkan dua rivalnya, Jorge Lorenzo dan  Valentino Rossi. Penampilan yang konsisten membuatnya menjadi juara dunia MotoGP untuk kali ketiga.

Kini, kurang dari sebulan Marquez akan menghadapi tantangan baru. Mempertahankan gelar sekaligus mengincar juara dunia keempat kalinya pada musim ini.

Klik di sini: Debut KTM di MotoGP Terkendala Spesifikasi Mesin

"Kami datang ke musim ini lebih baik dari musim lalu, tapi ini bukan berarti bahwa hasilnya akan lebih baik. Yang benar adalah bahwa kami telah mempersiapkan ini dengan baik," ujar Marquez. 

"Secara fisik dan mental saya siap 100 persen dan sangat termotivasi. Seperti biasa, saya datang untuk mencoba bertarung meraih gelar lagi pada tahun ini." tuturnya.

Target pertama Marquez adalah menjadi yang tercepat pada seri perdana di sirkuit Losail, Qatar. Pembalap berusia 24 tahun ini pun mengomentari peluangnya. Di mana ia hanya mampu sekali juara di sana, sejak naik level ke MotoGP.

Klik di sini: Valentino Rossi Mengeluhkan Kondisi Motornya

"Sirkuit Losail merupakan yang lebih sulit, dan yang mungkin kurang menguntungkan bagi karakteristik motor kami. Namun, kami tidak perlu mengesampingkan apa pun dan kami akan mulai dengan motivasi maksimal dan ambisi untuk melihat apakah kami dapat berjuang untuk kemenangan sejak dari awal," tegasnya.

Video Kunjungi Media Group, Kevin/Marcus Dapat Sambutan Hangat
 


(ASM)