Wacana Indonesia Tuan Rumah MotoGP 2020

Renovasi Sirkuit Sentul untuk MotoGP Ditargetkan Selesai Pertengahan 2019

Krisna Octavianus    •    18 April 2018 23:17 WIB
motogpMotoGP 2018
Renovasi Sirkuit Sentul untuk MotoGP Ditargetkan Selesai Pertengahan 2019
Momen saat Presiden RI Joko Widodo memantau Sirkuit Sentul (Foto: BIRO PERS ISTANA/SETPRES)

Jakarta: Demi menyambut MotoGP 2020, Sirkuit Sentul akan direnovasi. Direktur Sirkuit Sentul, Tinton Soeprapto janjikan semua renovasi selesai pertengahan 2019.

Setelah mendapat kepastian dukungan dari pemerintah, Tinton yang bermodal investor dari Singapura bernama Patrick Tan akan segera melakukan renovasi sirkuit sentul. Nantinya, renovasi dimulai setelah Pilkada 2018.

"Fisiknya Sirkuit Sentul memang harus dibenahi safety-nya dan kami sanggup. Luar biasa Bapak Presiden (Joko Widodo) dan jajarannya. Tanpa beliau, sebanyak-banyaknya finansial kami, kami tetap tak bisa kerja," ujar Tinton kepada wartawan.
 

Baca: Gandeng Investor Asing, Sirkuit Sentul Siap Gelar MotoGP 2020


"Kita (target) 2019 selesai. 2020 bisa menyelenggarakan. Startnya pertengahan tahun ini. Nanti yang dibenahi adalah soal safety-nya. Jalur sirkuit lintasannya, dengan lingkungannya, sarana prasarananya, dan kami juga dibantu oleh pak Menteri Basuki Hadimuljono (Menpupera), juga mengenai jalan ke sana. Kan nanti orang akan melihat apakah jalannya macet atau tidak. Pak Basuki menjanjikan jalannya enggak macet," lanjutnya.

Soal jalan yang menuju Sirkuit Sentul sering macet, Tinton mengaku tidak ada pembangunan jalan baru. Pemerintah pusat akan bekerja sama dengan pemerintah daerah, dalam hal ini Pemkab Bogor akan menyediakan kantong-kantong parkir.
 

Baca juga: Valentino Rossi Ingin Balapan yang Sehat di MotoGP Austin


"Engga, tetap yang lama, hanya ticketing-nya itu banyak. Sama parkir ditempatkan yang bagus. Pemerintah daerah dan Kabupaten juga menyiapkan kantong-kantong parkir. Di mana-mana, di luar negeri juga begitu. Kantong-kantong parkir di tetangganya yang menyiapkan. Nanti bisa menghidupi semuanya. Parkir bisa, nanti juga penginapan-penginapan juga bisa," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: ?Perkembangan Pemulihan Cedera Neymar



(ACF)