MotoGP 2018

Vinales Muak dengan 'Penyakit Kambuhan' Yamaha

M. Rizky Adhestian    •    08 Mei 2018 13:21 WIB
MotoGP 2018
Vinales Muak dengan Penyakit Kambuhan Yamaha
Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales (Foto: AFP/JAVIER SORIANO)

Jerez: Maverick Vinales merasa tidak ada perkembangan pada penanganan masalah grip ban belakang Yamaha YZR-M1 miliknya. Rider Movistar Yamaha itu terus berharap timnya dapat melakukan perkembangan kedepannya.

Duo Yamaha, Vinales dan Valentoni Rossi, terus membahas 'penyakit kambuhan' Yamaha sepanjang akhir pekan lalu pada MotoGP Spanyol. Masalah tersebut menjadi faktor utama keduanya meraih hasil kurang memuaskan pada balapan di Sirkuit Jerez tersebut.

Selain itu, masalah kelistrikan juga diyakini masih menjadi penghambat Yamaha musim ini. Rossi sudah sering menyebutkan masalah tersebut dan meminta timnya melakukan perkembangan.

Klik di sini: Mercedes Tepis Isu Rekrut Ricciardo

Sementara itu, Vinales yang mengikuti tes resmi di sirkuit Jerez pada Senin 7 Mei lalu menempati urutan keempat dengan selisih 0,4 detik dari yang tercepat, Johann Zarco. Dari hasil tes tersebut, rider berusia 23 tahun itu menyebut Yamaha belum memperbaiki apa pun.

"Ya, Senin selalu positif, tapi harusnya Minggu (GP Jerez) positif juga. Kami belum memperbaiki apa pun," kata Vinales.

"Kami harus melihat beberapa hari ke depan apakah kami bisa mengembangkan sesuatu, tetapi sekarang belum ada perubahan. Kami harus belajar dari situ," sambungnya.

Vinales hanya mampu finis di urutan ketujuh pada MotoGP Spanyol Minggu 6 Mei. Hasil tersebut membuatnya bertengger di urutan ketiga klasemen semetara, berjarak 20 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak. (Crash)

Pameran Sejarah Asian Games 1962



(FIR)