MotoGP 2018

Cedera Parah, Lorenzo Pesimistis Turun di GP Thailand

M. Rizky Adhestian    •    05 Oktober 2018 23:17 WIB
MotoGP 2018
Cedera Parah, Lorenzo Pesimistis Turun di GP Thailand
Jorge Lorenzo (Foto: Lillian SUWANRUMPHA / AFP)

Buriram: Rider Ducati, Jorge Lorenzo, tidak berharap banyak untuk dapat turun ke sesi race MotoGP Thailand akhir pekan ini. Ia mengatakan kondisinya masih sangat buruk usai kecelakaan di sesi latihan bebas kedua (FP) pada Jumat, 5 Oktober hari ini.

Kecelakaan terjadi ketika Lorenzo ingin menaklukkan tikungan ketiga Sirkuit Buriram dengan kecepatan tinggi. Saat itu, Lorenzo terpelanting cukup jauh dan motornya pun hancur terbelah menjadi dua.

Pembalap asal Spanyol itu pun sontak dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan. Lebih parahnya lagi, Lorenzo baru saja mendapat cedera dislokasi tulang jari kaki saat balapan di GP Aragon 23 September silam.

Ketika ditanya apakah ia masih ingin melanjutkan sampai sesi balapan akhir pekan nanti, Lorenzo menjawab: "Kalau Anda bertanya sekarang, saya bilang tidak. Karena cedera sebelumnya (dari Aragon), semakin parah, tidak makin hancur, tapi makin sakit."

Baca: Andrea Dovizioso Pimpin FP2 MotoGP Thailand

"Tapi selain itu, pinggul kiri saya memar parah, dan pergelangan kanan saya, sampai-sampai saya tidak bisa menginjakkan kaki saya," ujar Lorenzo.

"Jadi jika Anda bertanya sekarang, tidak. Tapi saya tidak mau terburu-buru, jadi saya tunggu malam ini, lalu kita lihat bagaimana keadaan saya paginya," lanjut dia.

Dilihat dari kecelakaannya, Lorenzo sebetulnya beruntung tidak mengalami cedera yang lebih serius. Ia pun sempat was-was menyusul kaki kanannya yang terasa sangat kesakitan.

"Itu menakutkan, saya takut kaki saya kenapa-kenapa, karena sangat sakit. Saya membentur tanah dari punggung dan kaki juga. Saya terguling-guling. Setelah itu saya sadar ini tidak separah yang saya khawatirkan, saya sangat beruntung," jelas Lorenzo.

Lorenzo akan sangat merugi jika gagal tampil di GP Thailand yang bakal bergulir pada Minggu 7 Oktober mendatang. Pasalnya, ia yang kini berada di urutan keempat klasemen bahkan masih terpaut 29 poin dari Valentino Rossi di atasnya.




(ACF)