Jelang MotoGP Jepang

Lorenzo Resmi Mundur dari MotoGP Jepang

A. Firdaus    •    19 Oktober 2018 17:41 WIB
MotoGP 2018
Lorenzo Resmi Mundur dari MotoGP Jepang
Pembalap Ducati Jorge Lorenzo (Foto: AFP/MARTIN BUREA)

Motegi: Jorge Lorenzo menyudahi MotoGP Jepang dengan cepat. Pembalap Ducati ini secara resmi mengundurkan diri lantaran cedera yang dialaminya kembali dirasakan.

Lorenzo mengumumkan pengunduran dirinya saat menjalani sesi latihan pagi di Sirkuit Motegi. Bahkan ia langsung masuk ke garasi meski sesi pertama tersebut belum usai.

Cedera pergelangan tangan kiri yang dialaminya akibat kecelakaan saat sesi latihan MotoGP Thailand, kembali dirasakan oleh pembalap berjuluk X-Fuera tersebut. Enggan mengambil risiko, Lorenzo mengatakan ia harus mundur dari balapan di sirkuit favoritnya itu.

"Setelah semua upaya agar saya pulih secepat mungkin di Jepang, pagi ini saya mencoba untuk latihan. Tetapi sejak awal sesi pertama saya merasa ini tidak mungkin,"ujar Lorenzo di akun instagram resminya.

Saya sangat sedih, khususnya karena saya pikir jika tidak mengalami kecelakaan, saya bisa tiba di salah satu trek favorit terbaik saya dengan Ducati untuk mencoba mengumpulkan lebih banyak kemenangan bagi tim," lanjutnya. 

Satu-satunya hal yang dapat saya lakukan sekarang adalah bersabar dan menunggu waktu untuk menunaikan tugas tersebut. Terima kasih atas semua dukungan kalian," tutupnya.

Dengan demikian, ini kedua kalinya Lorenzo tak bisa mengikuti lomba. Sebelumnya di Sirkuit Buriram, pembalap Spanyol tersebut juga harus absen karena cedera itu.

Setelah melewati dua lombanya, Lorenzo yang berada di posisi kelima dalam daftar klasemen terancam kehilangan tempatnya. Menyusul tiga pembalap di bawahnya,-Cal Crutchlow, Danilo Petrucci, dan Johann Zarco berpeluang untuk menggusur posisi Lorenzo.

Fadli Tak Henti Kejar Prestasi



(ACF)