Aksi 'Nge-drift' Pakai Helm Telah Lama Direncanakan Scott Redding

Gregah Nurikhsani Estuning    •    16 Juli 2018 23:49 WIB
MotoGP 2018
Aksi Nge-drift Pakai Helm Telah Lama Direncanakan Scott Redding
Scott Redding lancarkan aksi berbahaya di GP Jerman. (Foto: Twitter/@ReddingPower)

Hohenstein-Ernstthal: Karier Scott Redding di MotoGP bisa saja berakhir jika aksi berbahanya berujung fatal. Tampil di GP Jerman, ia menggunakan helmnya sebagai alas saat melakukan tikungan.

Pembalap asal Inggris itu hanya menduduki posisi akhir ke-15 pada balapan di Sirkuit Sachsenring. Namun, ada satu aksi sangat berbahaya yang ia lakukan.

Umumnya, pembalap akan menggunakan lutut dan siku yang telah dilindungi sebagai alas ketika menikung. Akan tetapi, Redding nekat menggunakan kepalanya.

Klik: Pawai Obor Asian Games Melintas di Kota Malang

Redding menyebut aksi sangat berbahaya itu telah lama direncanakannya. Ia bahkan sudah meminta fotografer sebelum membalap untuk bersiap di tikungan yang dimaksud. "Akhirnya! Saya memang telah merencanakan aksi ini. Pernah sekali di Valencia, tapi terlalu tipis, tidak saya anggap berhasil. Waktu itu pakai ban dan motor kecil," kata Redding dinukil dari Crash.

"Jadi, saya pikir, ah sudahlah ayo! Saya telah mempersiapkannya sejak seminggu belakangan. Saya bilang ke banyak fotografer agar bersiap di tikungan itu," sambungnya puas.

Video: Marquez Juara MotoGP Jerman
 


(ACF)