MotoGP Prancis 2018

Rossi Sesali Hasil Kualifikasinya

M. Rizky Adhestian    •    20 Mei 2018 11:38 WIB
MotoGP 2018
Rossi Sesali Hasil Kualifikasinya
Valentino Rossi (Foto: AFP PHOTO / JEAN-FRANCOIS MONIER)

Le Mans: Valentino Rossi mencatatkan hasil positif pada sesi latihan ketiga pada Sabtu 19 Mei kemarin dengan berada di urutan ketiga. Namun, performanya mulai menurun pada sesi latihan keempat hingga kualifikasi yang digelar siang harinya.

Bernasib sama dengan Maverick Vinales, Rossi melemah saat memacu motornya di bawah terik matahari siang. Sebab, treknya menjadi cenderung lebih licin.

Baik Rossi dan Vinales sebelumnya kerap mempermasalahkan sektor grip ban dan kelistrikan yang menurut mereka cukup menghambat. Alhasil, The Doctor mendapatkan posisi grid kesembilan untuk sesi balapan. Sementara itu, Vinales berada tepat didepannya.

Baca: Vinales: Andai Balapannya Jam 9 Pagi!

"Tentu saya mengharapkan hasil lebih dari kualifikasi karena sebelumnya (di sesi pagi) saya cukup kuat," kata Rossi.

Rossi merasa seharusnya ia bisa sedikit lebih cepat jika tidak melakukan beberapa kesalahan. Namun, peraih tujuh gelar juara dunia itu mengaku hasilnya tidak akan begitu signifikan.

"Ketika menggunakan ban empuk, saya tidak berpacu secara maksimal. Saya melakukan beberapa kesalahan, jadi harusnya saya bisa lebih baik. Harusnya saya bisa berada dua posisi lebih di atas lagi, tetapi tidak begitu berbeda," sambungnya.

Sesi balapan GP Le Mans akan bergulir hari ini pukul 14:00 waktu setempat. Di Indonesia, itu sama dengan pukul 19:00 WIB. (Crash)



(KRS)