Marquez: Cedera Bahu Hampir Membunuh Saya

Gregorius Gelino    •    30 November 2018 23:42 WIB
motogp
Marquez: Cedera Bahu Hampir Membunuh Saya
Pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez (AFP/Jose Jordan)

Madrid: Kampiun MotoGP musim 2018, Marc Marquez, menyimpan rahasia kelam di balik kesuksesannya musim ini. Pembalap asal Spanyol itu rupanya mengalami dislokasi bahu sejak awal musim ini karena kecelakaan ketika berlatih di rumahnya.

"Saya sempat mengalami dislokasi bahu pada awal musim ketika berlatih di rumah. Saya kehilangan banyak waktu berlatih dan merenggut waktu dalam hidup saya," kata Marquez dalam wawancara dengan motogp.com.

"Terkadang saya tidak berlatih di rumah dengan motor saya karena cedera ini. Saya juga tidak berlatih di gym," lanjutnya.

Baca juga: Takaaki Nakagami Pimpin Tes Pramusim Hari Kedua di Jerez

Namun, setelah memastikan diri sebagai juara MotoGP musim ini, Marquez mengaku akan menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera bahunya.

"Kini saya tidak bisa menghindar lagi dan akan menjalani operasi. Terkadang Anda harus menyimpan rahasia karena lawan saya akan  mengetahui bahwa saya mengalami cedera," pungkasnya.

Kendati demikian, pembalap 25 tahun itu tetap mampu meraih podium tertinggi dalam sembilan dari 19 balapan musim ini dan merengkuh titel MotoGP kelima dalam kariernya.

Video: Menu Latihan Tim Ganda Putra Jelang BWF World Tour Finals 2018

 


(ACF)