Rekrut Pedrosa, KTM Siap Unjuk Gigi di MotoGP 2019

Kautsar Halim    •    26 Oktober 2018 18:22 WIB
MotoGP 2018
Rekrut Pedrosa, KTM Siap Unjuk Gigi di MotoGP 2019
Dani Pedrosa. (Photo by Lillian SUWANRUMPHA / AFP)

Jakarta: Dani Pedrosa tetap berada di dunia MotoGP meskipun bakal pensiun pada akhir musim 2018. Terkini, dia dikabarkan menjadi pembalap uji coba atau test rider tim KTM selama dua tahun.

Setelah 13 tahun berkarier sebagai pembalap MotoGP, Pedrosa akhirnya memutuskan pensiun pada akhir musim 2018. Performanya memang sudah makin merosot, khususnya dengan berada di urutan 11 klasemen sementara musim ini.

Klik: Iannone Tercepat, Crutchlow Kecelakaan Berat di FP2

Selama berkarier di dunia balap roda dua, Pedrosa hanya mengabdi untuk tim Honda. Oleh karena itu cukup mengherankan juga ketika dia bergabung dengan tim KTM yang merupakan salah satu rival Honda.

Kendati demikian, keputusan sudah diambil. Pedrosa sepakat meneken kontrak selama dua tahun bersama KTM. Nantinya, dia akan bertugas memberi masukan kepada Mika Kallio yang merupakan pembalap ketiga dan menjajal motor KTM.

Klik: Vinales Kuasai FP1 MotoGP Australia

"Proyek MotoGP kami bakal makin kuat dengan adanya kemampuan dan pengalaman dari Dani. Kami masih terus berusaha semaksimal mungkin," kata Pit Beirer selaku direktur KTM Motorsports.

"Masukan Dani untuk Mika Kallio bakal menolong kami untuk memperkecil ketertinggalan pada balapan musim depan. Saya merasa makin optimistis atas kerjasama ini," tambahnya.

Pedrosa merupakan rekrutan kedua tim KTM untuk menyongsong MotoGP 2019. Sebelumnya, pabrikan asal Austria itu berhasil mengajak Johann Zarco untuk dijadikan pembalap kedua.




(ACF)