MotoGP 2017

Kode Valentino Rossi Soal Masa Depan Kariernya di MotoGP

Gregah Nurikhsani Estuning    •    08 November 2017 00:17 WIB
valentino rossmotogp 2017
Kode Valentino Rossi Soal Masa Depan Kariernya di MotoGP
Valentino Rossi. (Foto: AFP PHOTO / MOHD RASFAN)

Metrotvnews.com, Milan: MotoGP 2017 segera berakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Valentino Rossi yang sudah terlempar dari persaingan juara musim ini buka suara terkait persiapannya jelang race, peluangnya musim depan, kabar terkini soal cedera, sampai kepada kans menambah durasi kariernya.

Berada di peringkat ke-4 klasemen MotoGP dengan koleksi 197 poin, Rossi tak akan bisa mengejar Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Kendati begitu, ia tetap optimistis menyambut race terakhir Sirkuit Ricardo Tormo.

"Momen-momen saat ini sangatlah penting, dan saya merasa sangat nyaman. Sepekan balapan saya beristirahat di rumah dan kondisi kaki saya kini sudah jauh lebih baik. Saya pun bertekad ke Valencia untuk menjalani balapan yang baik," ujarnya kepada Sky Sport Italia.
 

Baca: Pedrosa Incar Podium di MotoGP Valencia


Sadar betul race nanti tak begitu berpengaruh baginya, Rossi sampai meragukan akan adanya perangkat atau komponen baru di motornya. Namun ia bakal mencoba sekuat tenaga memberikan yang terbaik.

Musim ini pebalap asal Italia itu kerap mengeluhkan buruknya grip di motor Yamaha YZR-M1 miliknya saat trek basah, sehingga ia terkesan pasrah menyambut race di Valencia nanti.

"Akan ada dua hari uji coba di mana kami akan menjajal beberapa hal untuk tahun depan. Saya rasa takkan ada banyak perangkat baru. Para teknisi dan engineer di Jepang selalu bekerja keras," lanjutnya.

Rossi saat ini berusia 38 tahun. Belum ada tanda-tanda kapan ia akan pensiun, apalagi dalam beberapa kesempatan ia ingin terus membalap hingga lebih dari 40 tahun.

Musim depan memang Rossi masih akan mengikuti balapan, tapi kontraknya akan habis musim itu juga. Mengenai hal tersebut, Rossi mengungkap jika semua tergantung dari situasi dan kondisi tertentu.

"Masa depan? Kita lihat saja tahun depan, setelah beberapa balapan, akan terlihat apakah saya masih bisa bersaing secara kompetitif atau tidak. Saya akan senang melanjutkannya," tambahnya lagi.

Video: Legenda Bulutangkis Indonesia Mengajar di Negeri Paman Sam