Jelang MotoGP Jepang

Lorenzo Bertekad Raih Kemenangan Perdana untuk Ducati di MotoGP Jepang

Patrick Pinaria    •    12 Oktober 2017 15:23 WIB
motogp 2017
Lorenzo Bertekad Raih Kemenangan Perdana untuk Ducati di MotoGP Jepang
Jorge Lorenzo (Foto: AFP/Javier Soriano)

Metrotvnews.com, Motegi: Hasil positif didapat Jorge Lorenzo pada MotoGP Aragon, 24 September. Pembalap Ducati itu mampu finis di peringkat ketiga pada balapan yang digelar di MotorLand Aragon tersebut. Ini merupakan podium keduanya selama membela Ducati pada musim 2017.

Berkaca pada hasil tersebut, Lorenzo kini tambah percaya diri. Ia pun bertekad untuk mengulangi catatan apik itu di MotoGP Jepang yang digelar pada Minggu 15 Oktober.

"Meraih podium di Aragon sangat penting bagi tim. Hasil ini menunjukkan kami berada dalam jalur yang benar," ujar Lorenzo.

Baca: Gregoria Mariska Bawa Indonesia Imbangi Tiongkok

"Sekarang bagian terakhir musim ini akan segera dimulai. Kami akan mengulangi catatan apik dan tujuan saya sama seperti sebelumnya, yaitu berjuang untuk naik podium dan mencoba mendapatkan kemenangan pertama saya bersama Ducati," tambahnya.

Kepercayaan diri Lorenzo juga semakin bertambah lantaran sang pembalap memiliki catatan apik di MotoGP Jepang. Dalam empat musim terakhir, ia sukses memenangkan balapan tersebut sebanyak dua kali. Sisanya, ia finis di posisi ketiga dan gagal finis sekali.

Kemenangan pada MotoGP Jepang juga sangat penting bagi Dovizioso karena akan mendongkrak posisinya di klasemen pembalap sementara. Saat ini, ia baru menempati peringkat ketujuh klasemen sementara dengan mengoleksi 106 poin. (Crash)


Video: Menpora Tegaskan Satlak Prima Tetap Berjalan

 


(ASM)