Jorge Lorenzo ke Indonesia

Bukan Marquez atau Rossi, Ini Lawan Terberat Lorenzo di MotoGP 2018

Kautsar Halim    •    01 Februari 2018 22:24 WIB
jorge lorenzoMotoGP 2018
Bukan Marquez atau Rossi, Ini Lawan Terberat Lorenzo di MotoGP 2018
Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso saat menghadiri jumpa pers di Indonesia (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Jakarta: Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, semakin siap menyambut musim 2018. Itu ditandainya dengan menjadi yang tercepat saat melakoni hari terakhir tes pramusim di Sirkuit Malaysia, beberapa hari yang lalu.

Seusai menjalani tes pramusim tersebut, Lorenzo bersama partnernya Andrea Dovizioso langsung menyempatkan diri  menyambangi Indonesia. Kedatangannya dilakukan untuk memeriahkan peringatan kerja sama antara Shell dan Ducati yang sudah terjalin selama 20 tahun.

Berbagai kegiatan dilakukan Lorenzo dan Dovizioso dalam acara tersebut. Beberapa di antaranya meladeni pertanyaan dalam jumpa pers, berfoto bersama dan bahkan melakukan simulasi balapan MotoGP lewat video game.
 

Baca: Pembalap Malaysia Berpeluang Tampil di MotoGP


Dalam sesi jumpa pers, sang pembawa acara sempat melayangkan pertanyaan kepada Lorenzo dan Dovizioso seputar lawan terberat di musim 2018. Menariknya, Lorenzo malah menunjuk Dovi ketika menjawab pertanyaan tersebut.

"Bagi saya lawan terberat adalah Dovizioso. Sebab, kami berada dalam satu tim dan tetap bersaing untuk finis lebih dulu. Selain itu, kami menggunakan motor dan mesin yang sama," ujar Lorenzo.

"Tapi bisa finis pertama dan kedua seperti di GP Malaysia pada musim lalu adalah hal yang paling baik," tambahnya.
 

Baca juga: Alex Rins: Suzuki Bisa Bersaing di MotoGP 2018


Sementara itu, Dovi yang menjadi runner-up pada musim lalu belum bisa menyebutkan nama pembalap lain yang bakal menjadi lawan terberatnya. Baginya, hal itu susah diprediksi karena persaingan bakal semakin ketat.

"Saya tidak bisa menyebutkan nama-nama musuh lawan terberat. Tapi saya pikir bakal ada 5 sampai 6 pembalap lain yang bisa bersaing di papan atas. Saya tidak sabar menanti musim 2018 karena bakal semakin menarik," papar pembalap asal Italia tersebut.
 

Lorenzo meraih hasil kurang memuaskan di musim lalu di mana ia hanya bertengger di urutan tujuh klasemen akhir. Kendati demikian, ia sudah menunjukkan tren positif untuk menyambut MotoGP 2018 dengan menjadi yang tercepat saat tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia. Di sisi lain, Dovizioso hanya mampu berada di urutan keempat.

Tidak ingin ketinggalan update seputar perkembangan terbaru seputar berita sepak bola dan olahraga? Follow akun instagram medcom_olahraga

Video: ?Diterpa Masalah Pribadi, Deni Tetap Jadi Andalan di Asian Games 2018



(ACF)