MotoGP 2018

Rossi Berharap Vinales Tetap Sadar Diri

M. Rizky Adhestian    •    04 Maret 2018 23:32 WIB
MotoGP 2018
Rossi Berharap Vinales Tetap Sadar Diri
Duo Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi (Foto: AFP)

Doha: Valentino Rossi berharap rekan satu timnya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales, sebaiknya tidak terlalu memikirkan ekspektasinya yang dinilai kurang realistis. Pasalnya, The Doctor menilai performa rekannya itu tidak stabil selama tes pramusim berjalan.

Vinales berhasil menempati puncak pada dua sesi dari sembilan sesi tes pramusim MotoGP 2018. Namun demikian, pembalap berusia 23 tahun itu terdepak dari sepuluh besar pada lima sesi lainnya.

Rider yang finis ketiga pada MotoGP musim lalu itu bahkan mencatatkan penampilan pramusim terburuk bersama Yamaha di Thailand bulan lalu. Hal tersebut diakuinya sulit untuk menjaga tren positif pada sesi tes di Qatar.

Klik di sini: Tim Estafet Putri Indonesia Ukur Kemampuan di Singapura

Ketika ditanya soal keadaan Vinales menyusul penampilannya yang kurang beruntung, Rossi menjawab: "Ya, Maverick (Vinales) terlihat kecewa tetapi di akhir, dia di posisi keempat atau kelima."

"Karena ia ingin tetap di posisi pertama dengan (jarak) satu detik, dan (ia akan) tidak bahagia," kata Rossi bernada bercanda.

Klik di sini: CLS Knights Indonesia Terhempas dari Play Off ABL

"Jadi, itu adalah pendekatan yang berbeda. Saya tahu ia masih muda dan berusaha untuk selalu di depan. Tetapi MotoGP modern sudah sangat berubah, buat saya, karena keterbatasan dengan ban sangat dirasakan oleh semua pembalap. jadi, anda harus merasakan (penderitaan) itu juga," tegas Rossi.

Yamaha mendominasi hasil tes pramusim di Qatar dengan tiga rider penggunanya berada di urutan lima besar. Sementara itu Grand Prix pembuka musim 2018 akan digelar di sirkuit yang sama pada Minggu 18 Maret mendatang. (Autosport.com)

Hangtuah Sumsel Bungkam Garuda Bandung 76-74



(FIR)