Cal Crutchlow

Crutchlow Anggap Sirkuit Silverstone Membosankan

A. Firdaus    •    28 Juli 2017 15:51 WIB
motogp 2017
Crutchlow Anggap Sirkuit Silverstone Membosankan
Pembalap LCR Honda Cal Crutchlow (Foto: LCR Honda)

Metrotvnews.com, Donington: Pro dan kontra terkait penggunaan Sirkuit Silverstone sebagai tuan rumah MotoGP Inggris terus bergulir. Kali ini ada pendapat dari pembalap Inggris, Cal Crutchlow.

Silverstone akan menggelar balapan GP Inggris pada akhir Agustus mendatang. Sirkuit sepanjang 5.891 km ini menggantikan posisi Donington Park sejak 2010.

Tapi Crutchlow yang membalap untuk LCR Honda ini menganggap kalau Donington adalah trek yang jauh lebih baik bagi para pembalap. Dia juga menginginkan balapan di tanah kelahirannya bisa kembali digelar di sana.

Klik di sini: Sharapova dapat Wildcard di Cincinnati Masters

"Ke mana saya harus memilih? Donington, karena saya memikirkan perspektif pembalap sekaligus perspektif penggemar Silverstone yang membosankan," kata Crutchlow.

Crutchlow pernah meraih hasil positif di Silverstone tahun lalu. Ia finis di posisi kedua di belakang Maverick Vinales. Kendati demikian, ia ingin merasakan sesuatu yang berbeda ketimbang membalap di Silverstone.

"Saya memiliki grand prix hebat di Silverstone tahun lalu, saya memiliki wahana yang fantastis di sana selama karier saya, tapi saya mungkin ingin melakukan sesuatu yang berbeda," terangnya.

"Bukan berarti saya tidak suka Silverstone, bukan berarti saya tidak akan memberikan balapan 100 persen di sana, semacam itu. Itu berarti saya menginginkan sebuah perubahan," papar Crutchlow.

Klik di sini: Ayah Verstappen Membantah Isu Anaknya Gabung Ferrari

Lebih detail, Crutchlow menyebut kalau struktur lintasan Silverstone tak ada yang tinggi. Sehingga, balapan terasa membosankan.

"Tidak ada ketinggian di Silverstone, ini membosankan, cepat, tapi cepat tidak selalu bagus, dan pembalap tidak bisa mendekat, saya sangat menyukainya saat orang bisa mendekati lintasan dan menikmatinya," tuturnya.

Sejak menggelar balapan MotoGP pada 1977, Inggris pertama kali mengandalkan Sirkuit Silverstone. Setelah 10 musim, mereka memindahkannya ke Donington hingga 2009, sebelum akhirnya kembali ke Silverstone pada 2010.

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menjadi yang tersukses di GP Inggris. Ia telah delapan kali meraih juara, di mana enam kali ia rasakan di kelas MotoGP.

Jelang SEA Games, Atlet Panahan Fokus Persiapan Mental
 


(ASM)