MotoGP 2017

MotoGP 2018, Jack Miller Gabung Ducati

A. Firdaus    •    11 Agustus 2017 12:35 WIB
motogp 2017
MotoGP 2018, Jack Miller Gabung Ducati
Jack Miller (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Spielberg: Tiga musim berkarier menggunakan mesin Honda tak membuat Jack Miller menunjukkan kesetiaan terhadap pabrikan asal Jepang tersebut. Buktinya, pembalap asal Australia itu kini membelot dengan menandatangani kontrak bersama Ducati.

Sejak naik level ke MotoGP, Miller bergabung bersama LCR Honda selama semusim, kemudian ia merapat Estrella Galicia Marc VDS,- yang juga menggunakan mesin Honda, selama dua musim.

Kini, Miller harus membuat Honda sakit hati lantaran telah menandatangani kontrak dengan Pramac Octo Ducati.

Klik di sini: Melawan McGregor, Pertaruhan Mayweather untuk Dunia Tinju

Miller menandatangani kontrak berdurasi satu tahun bersama Pramac Ducati. Sekaligus menjadikannya pembalap pertama asal Australia yang bergabung bersama tim yang berbasis di Tuscani tersebut.

Bersama Pramac Ducati, Miller akan berpartner dengan pembalap asal Italia Danilo Petrucci. Di sana, rider berjuluk si Kutu Loncat ini menggantikan posisi Scott Redding asal Inggris.

Perjalanan karier Miller di MotoGP memang kurang bersinar. Runner up Moto3 ini hanya finis di posisi ke-18 pada balapan MotoGP musim lalu. Satu-satunya prestasi yang ia miliki adalah bisa memenangi MotoGP Belanda tahun lalu.

Stan Wawrinka Absen di Kejuaraan AS Terbuka
 


(FIR)