GP Argentina

Jatuh di GP Argentina, Marquez Menyalahkan Diri Sendiri

Krisna Octavianus    •    10 April 2017 10:34 WIB
motogp 2017
Jatuh di GP Argentina, Marquez Menyalahkan Diri Sendiri
Marc Marquez saat tersungkur (Foto: AFP/JUAN MABROMATA)

Metrotvnews.com, Termas de Rio Hondo: Pembalap Honda, Marc Marquez menyesal tak bisa melanjutkan balapan di GP Argentina, Senin 10 April dini hari WIB karena terjatuh. Ia menyebut, ini menjadi kesalahan dan tanggung jawabnya.

Marquez menampilkan performa apik pada awal race dengan melesat sendirian memimpin balapan dengan meninggalkan selisih sampai 3 detik dengan Maverick Vinales. Akan tetapi, ia tak bisa mempertahankan posisi karena terjatuh pada lap keempat.

BACA: Juara di Malaysia, Marcus/Kevin Hattrick Gelar Super Series

"Saya berada di titik pengereman di tikungan kedua dengan derajat yang pas, tapi saya terkunci di depan dan terjatuh. Tidak peduli di mana, kapan atau bagaimana, hasil akhir adalah nol poin," kata Marquez.

"Itu hanya kesalahan saya. Tentu saja saya benar-benar kecewa dengan diri saya sendiri karena saya sudah mengatakan di Qatar dan saya akan mengatakan lagi sekarang. Kesalahan pada awal musim menghukum Anda cukup banyak. Itu benar-benar kesalahan saya dan saya hanya bisa mintan maaf untuk tim dan maaf untuk Honda," lanjutnya.

"Kami adalah manusia dan kami harus memahami mengapa itu terjadi dan berpikir sekarang tentang balapan berikutnya," tegas juara bertahan MotoGP tersebut.

BACA: Marquez Tersungkur, Vinales dan Rossi Dominasi MotoGP Argentina

Balapan di GP Argentina ini akhirnya dimenangi oleh Vinales yang berarti itu dua kemenangan dalam dua balapan pembuka. Disusul dengan Valentino Rossi dan Cal Crutchlow di posisi kedua dan ketiga. (Crash.net)

 


(KRS)