Pembalap Jepang Dikontrak LCR Honda

Akhirnya Cruthclow tak Sendiri di LCR Honda

A. Firdaus    •    22 Agustus 2017 09:41 WIB
motogp 2017
Akhirnya Cruthclow tak Sendiri di LCR Honda
Takaaki Nagakami (tengah) bersama Lucio Cecchonillo (Tim Prinsipal LCR Honda) Tetsuhiro Kuwata (Direktur Umum) (Foto: LCR Honda)

Metrotvnews.com, Monte Carlo: Setelah sempat bergumam lantaran menjadi pembalap tunggal LCR Honda, akhirnya Cal Cruthclow punya tandem.

Penantian Crtuchlow dijawab langsung oleh LCR Honda dengan menunjuk Takaaki Nagakami sebagai tandemnya. Pembalap Jepang itu akan menunggangi Honda RC213V pada musim depan.

Nagakami merupakan peraih 12 kali podium saat masih turun di kelas Moto2. Pembalap berusia 25 tahun itu mengaku senang bisa bersaing di level teratas balapan motor.

Klik di sini: Jadwal Perebutan Medali Kontingen Indonesia Hari Ini

"Sejak saya menaiki motor ketika saya masih berusia empat tahun, saya selalu punya keinginan bersaing di kelas dunia. Tujuan saya telah menjadi kenyataan. Terima kasih atas dukungan tim saya dan fan," ujar Nakagami.

LCR Honda punya alasan mengapa mereka menunjuk jebolan akademi Dorna MotoGP itu. Salah satunya dengan latar belakang Nagakami yang pernah menjadi pembalap termuda Jepang yang menjuarai kelas 125cc pada 2006.

Klik di sini: Sabet Emas Ganda Putri, Tim Boling Indonesia Tampil Luar Biasa

"Nakagami menlanjutkan perjalanan di 2018 sebagai pembalap LCR Honda, dan menggunakan gariah serta kemampuan membalapnya. Semoga dia akan menjadi pembalap generasi muda yang bisa cemerlang di kelas MotoGP," ujar Presiden LCR Yoshishige Nomura.

Sebelum datangnya Nakagami, LCR Honda hanya mengandalkan Cal Cruthclow sebagai pembalap tunggal. Tepatnya, sejak musim 2015. Meski begitu, pembalap Inggris itu mampu mengangkat timnya ke papan tengah.

Cerita Menpora saat Tim Sepak Takraw Putri Dicurangi Wasit
 


(FIR)