Lorenzo Ingin Ducati Mengikuti Arahannya

Gregah Nurikhsani Estuning    •    23 Januari 2018 19:08 WIB
Lorenzo Ingin Ducati Mengikuti Arahannya
Jorge Lorenzo. (Foto: AFP PHOTO / MOHD RASFAN)

Bologna: Jorge Lorenzo menatap manis ajang MotoGP 2018 bersama Ducati. Namun, setelah mendapatkan gaya balapannya sendiri, pembalap asal Spanyol itu berharap Ducati bersedia mengikuti arahannya menyoal kebutuhan mesin.

Performa Lorenzo di Ducati memang tidak semulus ketika ia masih bersama Yamaha. Musim lalu, X-Fuera tiga kali urung menyentuh garis finis dan hanya naik podium tiga kali, itu pun cuma di posisi kedua saat GP Malaysia.

Enggan menatap negatif gelaran MotoGP tahun ini, Lorenzo sesumbar telah belajar banyak dari pengalaman yang ia dapat. Ia mengaku selalu belajar melakukan adaptasi, apalagi dirasakannya ada perbedaan antara motor Yamaha dan Ducati.

"Saya tidak pernah berhenti mengubah gaya berkendara, tergantung motor, bahkan ketika masih di Yamaha selama delapan atau sembilan tahun. Itu agar saya bisa mendapatkan pengalaman. Saya banyak belajar untuk mencoba mengendarai Ducati secara terbaik," katanya saat peluncuran motor Desmosedici GP18 di Bologna, Italia.

Klik: Sedang On Fire, Dovizioso Enggan Bicarakan Pensiun

Kendati begitu, ia berharap Ducati mau melakukan perubahan sesuai dengan apa yang ia inginkan. Ia merasa performa motor tunggangannya bisa lebih baik lagi dengan arahannya.

"Saya bilang, saya sudah mengikuti seperti apa motornya, bukan cuma di Ducati saja, tapi juga di Yamaha. Mungkin tahun ini justru sebaliknya," sambungnya

"Saya rasa performa motor akan meningkat dalam arahan saya agar menjadi cepat, tidak hanya akselerasi, tidak hanya di trek lurus, tidak hanya di pengereman, tapi juga di tengah tikungan," katanya lagi.

Video: Indonesia Masters Jadi Ajang Persiapan Menuju Asian Games
 
(REN)