MotoGP 2018

Hafizh Syahrin Resmi Perkuat Yamaha Tech3 di Tes Pramusim Thailand

A. Firdaus    •    06 Februari 2018 11:34 WIB
MotoGP 2018
Hafizh Syahrin Resmi Perkuat Yamaha Tech3 di Tes Pramusim Thailand
Pembalap Malaysia Hafizh Syahrin (Foto: AFP)

Buriram: Perlahan tapi pasti rumor pembalap Malaysia Hafizh Syahrin Abdullah berada di MotoGP kian menjadi kenyataan. Kabarnya, pihak Monster Yamaha Tech3 memanggilnya untuk menjalani tes pramusim di Thailand 16-18 Februari 2018.

Hafizh Syahrin akan menjalani tiga hari tes di Sirkuit Buriram, Thailand. Jika tak ada aral melintang, ia akan menjadi pembalap Malaysia pertama yang menjajal MotoGP.

Andai pihak Tech3 puas dengan tiga hari tes yang dijalani Hafizh di Buriram, bukan tak mungkin ia akan menjadi pengganti Jonas Folger yang mundur dari MotoGP akibat sakit. 

Klik di sini: Indonesia Sapu Bersih Kemenangan atas Singapura

Seperti diketahui, Tech3 memang sangat membutuhkan kehadiran pembalap baru untuk mendampingi Johann Zarco. Terlebih kick off kompetisi MotoGP 2018 tak lama lagi akan dimulai.

Penunjukkan ini jelas membuat Hafizh Syahrin menjadi perbincangan hangat di Negeri Jiran itu. Ia pun mengaku berterima kasih dengan pihak Tech3, terutama tim prinsipal Herve Poncharal atas pemanggilan ini.

Klik di sini: Terobosan di F1, Grid Kids Gantikan Keberadaan Grid Girls

"Untuk semuanya, saya ingin berterima kasih kepada Herve Poncharal yang memberikan saya kesempatan dan tentunya berada di tim Monster Yamaha Tech3," ujar Hafizh Syahrin seperti diberitakan Crash, Selasa 6 Februari 2018.

"Saya akan mencoba melakukan yang terbaik pada tiga hari tes di Thailand. Bagi saya, ini adalah mimpi yang terjawab bisa mengendarai motor dengan mesin MotoGP," terangnya.

"Selain itu, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Razlan CEO Sepang International Circuit Racing Team (SIC) dan semua orang, yang mendukung saya dan membuat ini menjadi mungkin," tambahnya.

Memang, sebelum ditunjuk sebagai pembalap kedua Yamaha Tech3, pembalap berusia 23 tahun itu sudah lebih dulu menandatangani kontrak bersama tim Moto2 SIC. Kini dengan status barunya, posisi Hafizh Syahrin digantikan oleh rekan senegaranya Zulfhami Khairuddin. (Crash)

Puan Minta Test Event Dioptimalkan untuk Uji Kesiapan Wisma Atlet



(ASM)