MotoGP Austin

Rossi Tak Menyangka Bisa Tampil Konsisten di Awal Musim

Patrick Pinaria    •    24 April 2017 08:47 WIB
motogp 2017
Rossi Tak Menyangka Bisa Tampil Konsisten di Awal Musim
Valentino Rossi (AFP)

Metrotvnews.com, Austin: Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi tampil impresif pada balapan MotoGP Austin, Senin 24 April. Pembalap asal Italia tersebut sukses finis di posisi kedua pada balapan yang digelar di Circuit of The America itu.

Ini menjadi pencapaian podium ketiga kali bagi Rossi secara beruntun pada awal musim MotoGP 2017. Sebelumnya, ia sukses finis di posisi ketiga di MotoGP Qatar dan posisi kedua di MotoGP Argentina.

Sejumlah catatan positif tersebut disambut gembira Rossi. Ia pun tak menyangka bisa menjaga konsistensi pada awal musim ini. Mengingat, ia tampil kurang impresif selama tes pramusim.

Baca: Rafael Nadal Raih La Decima Monte Carlo Masters

"Hasil ini adalah kejutan besar. Terutama bagi kami karena kami mengalami hasil yang kurang baik pada sesi latihan. Kami mencoba berpikir untuk mengerahkan kecepatan motor kami dan kami membuat pilihan yang tepat," ujar Rossi.

"Masalahnya adalah kami membutuhkan lebih banyak waktu untuk memahami cara mengendarai motor dan cara mengaturnya. Tetapi, motor kami punya sesuatu yang positif sehingga saya bisa melaju cepat dan kuat di akhir balapan," tambahnya.

Baca: Tanpa Kesulitan Tim Putra Jakarta Pertamina Juara Proliga 2017

"Di Argentina, saya bersaing dengan Cal Crutchlow. Di sini saya bersaing dengan Dani Pedrosa dan saya bisa menekan mereka," tutur Rossi.

"Tahun lalu, saya bisa cepat di awal dan merosot di akhir musim. Saya baru menjalani tiga balapan sehingga akan sulit mempertahankan posisi ini. Tetapi, posisi ini sudah bagus. Kami hanya perlu menikmati saat ini," imbuhnya.

Berkat sejumlah hasil positif tersebut, Rossi kini berhasil menempati posisi puncak klasemen pembalap sementara dengan mengoleksi 56 poin. Ia unggul enam poin dari Maverick Vinales yang berada di posisi kedua. (MotoGP)


Video: Tim Putri Jakarta Elektrik PLN Juarai Proliga

 


(PAT)