Jelang GP Argentina

Rossi Masih Tak Nyaman dengan Motornya

Krisna Octavianus    •    08 April 2017 12:00 WIB
motogp 2017
Rossi Masih Tak Nyaman dengan Motornya
Valentino Rossi dalam sesi latihan bebas kedua GP Argentina (Foto: AFP/JUAN MABROMATA)

Metrotvnews.com,  Termas de Rio Hondo: Pembalap Yamaha, Valentino Rossi mengakui bahwa ia berada dalam kesulitan setelah hanya berada di posisi ke-16 saat latihan bebas kedua jelang GP Argentina.

Rossi mengalami kesulitan dalam pra musim dengan setelan motor Yamaha miliknya. Sampai balapan di Qatar dua pekan lalu, ia juga masih mengalami kesulitan meski berhasil finis di podium ketiga.

BACA: Jadwal Wakil Indonesia pada Babak Semifinal Malaysia Open

Kini, ia kembali mengalami kesulitan dengan tunggangannya pada latihan bebas GP Argentina. Selisih waktu yang ia miliki dengan rekan setimnya, Maverick Vinales yang menjadi tercepat pada latihan bebas kedua adalah 1,504 detik. 

"Kami berharap untuk memiliki perasaan yang baik, seperti yang kami miliki saat di Qatar dengan motor ini, tapi kini lebih mirip dengan suasana sesi latihan di Qatar dan sesi pra musim," katanya.

"Kami memiliki banyak masalah untuk memasuki tikungan cepat dengan motor ini dan saya tidak merasa nyaman," lanjutnya.

"Saya sekitar satu detik di belakang, tapi masalahnya adalah bahwa kami semua dekat bersama-sama dan kami memiliki banyak pengendara yang berbeda yang sangat cepat, jadi kami perlu meningkatkan dalam hal pengaturan motor," tegasnya.

"Kami akan mencoba untuk meningkatkan dan mencoba untuk tetap di jajaran 10 besar saat babak kualifikasi," ungkap Rossi.

BACA: Solusi Michelin setelah Dikritik Para Pembalap MotoGP

Vinales, sementara itu, memancarkan kepercayaan diri setelah memimpin dua sesi latihan bebas. Berbeda dengan Rossi, ia justru tampak sudah menyatu dengan motornya.

"Saya merasa hebat dengan motor saya dan fisik saya benar-benar fit. Motor ini bekerja dengan baik, kami menggunakan settingan dasar, dan dari lap pertama saya merasa benar-benar nyaman di trek," kata Vinales.

"Langkah demi langkah kami coba meningkatkan dan kami masih memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan untuk balapan, tapi saya pikir kami memiliki kecepatan, sehingga benar-benar penting," pungkasnya. (GP Update)

 


(KRS)