MotoGP 2017

Stoner kembali Jalani Tes Privat Bersama Ducati

Rendy Renuki H    •    19 September 2017 15:41 WIB
motogp 2017
Stoner kembali Jalani Tes Privat Bersama Ducati
Casey Stoner (AFP PHOTO / MOHD RASFAN)

Metrotvnews.com, Valencia: Mantan juara dunia MotoGP Casey Stoner kembali menjalani tes privat bersama Ducati di Valencia, Senin 18 September lalu. Pemegang dua gelar juara dunia itu sepertinya belum bisa move on dari pabrikan asal Italia tersebut.

Stoner berada di Sirkuit Ricardo Torno untuk tes privat Ducati selama tiga hari. Meski ia hanya mengikuti dua sesi tes saja yakni pada Senin dan Rabu besok.

Kesempatan ini merupakan kali ketiga Stoner mengikuti tes bersama Ducati sejak menyatakan pensiun akhir musim 2012 lalu. Sebelumnya, Stoner sempat mengikuti sesi tes bersama Ducati pada Januari dan Mei lalu.

(Baca: Usai Patah Tulang, Rossi Jalani Tes Privat di Misano)


Usai pensiun, Stoner memang masih berada di dalam tim pabrikan asal Italia itu. Ia kerap diminta menjadi test rider motor Desmosedici yang biasa dipakai para pembalap Ducati.

Stoner melakukan tes di Valencia bersama pembalap Ducati lainnya Michele Pirro. Pirro mendapatkan wildcard di MotoGP San Marino lalu dan mampu finis di posisi kelima.

Sementara, dua pembalap Ducati Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo tidak turut serta dalam tes privat ini. Kedua rider utama Ducati itu sedang mempersiapkan diri jelang MotoGP Aragon. (Motorsport)

Video: Penuh Drama, 3 Pembalap Jadi Korban di GP Singapura
 


(REN)